Penerapan TPP Berbasis Tukin di Pemprov Babel Tertunda

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpaksa menunda penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) berbasis tunjangan kinerja

Penerapan TPP Berbasis Tukin di Pemprov Babel Tertunda
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpaksa menunda penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) berbasis tunjangan kinerja lantaran masih menunggu persetujuan menpan RB untuk menetapkan kelas jabatan.

Sekda Babel, Yan Megawandi mengatakan seyogyanya penerapan TPP berbasis tukin akan dimulai pada Januari. Namun, untuk Januari ini masih menggunakan TPP sistem 2018.

"TPP basis tukin ini kita tunda dulu, kelas jabatan ini kan berbeda mungkin kepala dinas tertentu, point kelas jabatan ini ditetapkan oleh permenpan RB, ini kan bukan kewenangan kita tapi kemenpan, karena belum ditetapkan," katanya, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, saat ini masih dalam proses di kemenpan. Berharap, dalam bulan-bulan ini bisa difinalisasikan sehingga nanti untuk bulan Februari bisa diterapkan.

"Januari kita gunakan sistem TPP lama, kapan yang sistem tukin diberlakukan kita masih menunggu kemarin selasa sudah ada yang berangkat ke Menpan dalam tahap finalisasi," katanya.

Disebutkannya, sejak awal memang pemprov Babel telah menganggarkan TPP sistem tukin, namun tidak bisa dipaksakan tetap digunakan tanpa persetujuan kemenpan RB terkait nilai rupiah dari kelas jabatan.

"Kita sudah anggarkan, tapi ini kan menunggu pusat persetujuannya. Tetap kita bayar tapi menggunakan pola TPP 2018," katanya.

Ia membenarkan jika TPP Januari 2019 ini belum dibayarkan, lantaran masih dalam proses administrasi.

"TPP Januari kan dibayar Februari, kita enggak menahan-nahan tapi kan ini ada proses administrasinya, pengumpulan berkas, semingguan lah. Kalau udah selesai enggak kita tunda-tunda," katanya. 

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved