Perkosa Siswi SD Belinyu, Gondrong Diproses ke Pengadilan

Pelaku ditangkap di Bangka Selatan, beberapa waktu lalu. Ia melarikan diri setelah menodai seorang siswi SD di Belinyu.

Perkosa Siswi SD Belinyu, Gondrong Diproses ke Pengadilan
net
ilustrasi pemerkosaan 

BANGKAPOS.COM -- Masih ingat kasus bocah SD Belinyu Bangka dibawa kabur beberapa waktu lalu? Kini pelakunya sudah diserahkan polisi ke jaksa. Dalam waktu dekat, jaksa bakal melimpahkan perkaranya ke Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Belinyu AKP Faisal Fatsey, Rabu (13/2/2019) menyatakan, pelaku ditangkap di Bangka Selatan, beberapa waktu lalu. Ia melarikan diri setelah menodai seorang siswi SD di Belinyu. Penangkapan dilakukan oleh Polsek Belinyu berkoordinasi dengan Polsek Airgegas.

"Proses penyidikan sudah rampung kita lakukan," kata Kapolsek.

Setelah penyidikan, berkas kemudian dilimpahkan ke Jaksa Kantor Cabjari Belinyu. Jaksa setempat melakukan penelitian, lalu menyatakan berkas lengkap atau P21. Tahapan berikutnya penyidik kepolisian menyerahkan tersangka dan barang bukti (BB) dalam agenda tahap dua ke jaksa.

"Pekan lalu, perkara sudah tahap dua.Tersangka dan barang bukti (BB) sudah kita serahkan ke Jaksa di Kantor Cabjari Belinyu. Berikutnya, wewenang dan tanggung-jawab diambil alih oleh pihak kejaksaan," kata Kapolsek.

Kepala Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Belinyu, Dede MY kepada bangkapos.com, Rabu (13/2/2019) mengakui, sudah menerima perkara pelimpahan itu dari Polsek Belinyu. Prosesnya kata Dede, tinggal pelimpahan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Belinyu ke Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

"Tinggal pelimpahan ke pengadilan," kata Dede menyatakan, status tersangka kini menjadi tahanan jaksa.

Kasus pemerkosaan siswi Sekolah Dasar (SD) di Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung viral di media sosial. Pelaku bernama Yasir Sudiyeyo alias Basir alias Gondrong (31) sempat kabur setelah melampiaskan hasratnya. Berita pemerkosaan anak di bawah umur ini pun menjadi perhatian kepolisian.

Sekitar 48 jam menghilang, Gondrong (31), ditemukan di kawasan tambang timah Desa Bencah Bangka Selatan. Tapi pria tersangka pemerkosa anak bawah umur di Belinyu Bangka itu mencium kedatangan polisi. Ia berusaha kabur dari sergapan, tapi gagal karena keburu dilumpuhkan oleh polisi menggunakan sebutir timah panas, Sabtu (8/12/2018).(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved