Polisi Buru Pelaku Pembobol Mesin ATM BRI dengan Linggis, TKP di Simpang Tua Tunu Pangkalpinang

Anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI di Simpang Tua Tunu Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dibobol dua orang tak dikenal

Polisi Buru Pelaku Pembobol Mesin ATM BRI dengan Linggis, TKP di Simpang Tua Tunu Pangkalpinang
Bangka Pos / Ira kurniati
Ilustrasi Mesin ATM yang nyaris dibobol orang tak dikenal, di pertokoan yang berada di Gabek, Pangkalpinang, Jumat (16/11/2018) 

BANGKAPOS.COM - Anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI di Simpang Tua Tunu Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dibobol dua orang tak dikenal.

Pelaku masuk ke dalam ruangan ATM dengan membawa linggis dan langsung menutupi kamera pemantau menggunakan cat semprot.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Gerunggang Pangkal Pinang, Aipda Sumarna mengatakan, pelaku merusak pintu dan mesin ATM, namun gagal membawa brankas di dalamnya.

"Ada dua pelaku masuk menggunakan helm. Ada beberapa kerusakan, sepertinya mereka coba-coba menggunakan linggis," kata Sumarna, kepada Kompas.com, di Mapolsek Gerunggang, Rabu (13/2/2019).

Dia mengungkapkan, kerugian fasilitas ATM diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Pihak BRI pun telah membuat laporan resmi ke Mapolres Pangkal Pinang.

"Tim dari Polsek dan Polres masih dalam penyelidikan. Pelaku belum ada (tertangkap). Kami coba cari linggis, belum ditemukan. Sepertinya dibawa kembali oleh para pelaku," ujar dia.

Berselang empat pekan sejak kejadian, ATM masih dipasangi garis polisi.

Ada pun rekaman CCTV yang diterima polisi hanya memperlihatkan dua pelaku saat masuk ke ruang ATM membawa linggis dan kemudian mengeluarkan kaleng cat semprot. Setelah itu, kamera pemantau tak bisa lagi merekam gambar.

Hingga saat ini, ATM BRI Simpang Tua Tunu belum diperbaiki sehingga warga terpaksa harus mencari ATM lain di pusat kota.

Kasus perusakan ATM merupakan kedua kalinya terjadi dalam setahun terakhir di Kecamatan Gerunggang Pangkal Pinang.

Sebelumnya, anjungan ATM bersama dirusak pelaku yang mengidap gangguan jiwa.

//
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved