Satpolair Babar Bantu Pemulangan Jenazah Warga Sumsel yang Meninggal Karena Sakit

Alhamdulilah almarhum sampai ke rumah duka pukul 17.00 WIB nyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok

Satpolair Babar Bantu Pemulangan Jenazah Warga Sumsel yang Meninggal Karena Sakit
Ist/Humas Polres Bangka Barat
Satpolair Bangka Barat bantu memulangkan jenazah warga ke kampung halamannya di Sumatra Selatan, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Yuliana (40), warga Pamulutan, Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatra Selatan meninggal dunia karena sakit di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, (12/2/2019).

Karena keterbatasan biaya, keluarga pendatang ini tidak bisa memulangkan Yuliana yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga hendak dimakamkan di kediamannya.

Mendapat kabar ini Kasat Polair Iptu Ferry Gunadi seizin Kapolres Bangka Barat memerintahkan anggotanya untuk membantu keluarga korban.

" Kami turut berduka cita atas meningalnya almarhum, semoga dalam keadaan khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," ungkap Kasat Polair kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Pihaknyapun menyiapkan kapal speed, ambulan, hingga keranda untuk mengantar jenazah ke kampung halamannya. Sekitar pukul 17.00 WIB Yuliana diterima keluarganya.

" Alhamdulilah almarhum sampai ke rumah duka pukul 17.00 WIB nyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok menggunakan kapal speed dan diterima langsung oleh keluarga saat sampai di rumanya," ujar kasat Polair.

Terpisah, salah seorang keluarga Yuliana, yakni Min menyebutkan, saudaranya tersebut tergolong warga kurang mampu, sehari-hari suaminya bekerja sebagai tukang ojek.

Penghasilannyapun setiap hari tidak menentu, apalagi saat sekarang, di Muntok, keluarganya inipun ngekos.

" Kami sangat berterimakasih kepada aparat yang telah membantu memulangkan jenazah keluarga kami hingga ke kampung halamannya, mereka ini keluarga kurang mampu, kita tahu kalau membawa jenazah itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit," ungkap Min (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved