VIDEO: Kembangkan Usaha Pemdes, Kajari Gelar Temu Wicara Kades dengan PT Timah Tbk

Melalui temu wicara ini adanya penguatan bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) usaha yang dilakukan bisa berkembang dan maju.

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka mengelar temu wicara PT Timah Tbk dengan para kepala desa untuk harmonisasi pemberdayaan masyarakat melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), Rabu (13/2/2019) di Gedung Serbaguna Learning PT Timah Pemali.

Kepala Kejaksaan Tinggi Rilke Jeffri Huwae meminta dari kegiatan temu wicara ini sehingga bisa menghasilkan program berkelanjutan untuk mengangkat perekonomian masyarakat desa.

"Temu wicara ini harus bisa tereksekusi dalam kegiatan riil bukan kegiatan angan-angan yang buang-buang waktu," tegas Jeffri.

Melalui temu wicara ini adanya penguatan bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) usaha yang dilakukan bisa berkembang dan maju.

Untuk itu kerjasama yang dilakukan melalui corporate atau perusahaan yakni antara BUMDes dengan PT Timah Tbk

"Kades sebagai koordinator. PT Timah mau urusan dengan corporate bukan dengan person. Tugas kita membuka sekat-sekat agar komunikasi berjalan sehingga tujuan optimalisasi tanggung jawab PT Timah lewat pemberdayaan tercapai," jelas Jeffri.

Dia berharap kerjasama PT Timah Tbk dengan BUMDes melalui program kemitraan dan bina lingkungan ini bisa menjadi pilot project bagi pemberdayaan masyarakat desa.

"Saya tidak perlu dengan fee dan honor yang penting kerja nyata hasilnya ada dan masyarakat tahu," tegas Jeffri.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengapresiasi dan berterimakasih dengan support dari pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka untuk mendukung efektifitas program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk agar lebih optimal dan lebih baik melalui kegiatan temu wicara dengan para kepala desa se-Kabupaten Bangka.

"Masyarakat adalah salah satu stakeholder utama bagi perusahaan untuk itu perusahaan berkomitmen memaksimalkan dampaknya terhadap masyarakat. Sehingga terjalin hubungan yang baik dan positif. Insyaallah sinergitas antara stakeholder yang sudah berjalan dapat kita tingkatkan kedepan," kata Anggi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua APDESI Kabupaten Bangka Yusni Tamrin dan Sekjen APDESI Kabupaten Bangka Saiful Ahyar, Bagian PKBL PT Timah Tbk, para kades se Kabupaten Bangka dan undangan lainnya.

(Bangkapos/Nurhayati)

Tags
pt timah
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved