Ahmadi Sopyan: Wisata Babel Perlu Sentuhan Seni dan Budaya Agar Lebih Menarik

Budayawan, Ahmadi Sopyan mengungkapkan tersedianya ruang seni dan budaya lokal akan menguatkan karakter sektor pariwisata Bangka Belitung (Babel).

Ahmadi Sopyan: Wisata Babel Perlu Sentuhan Seni dan Budaya Agar Lebih Menarik
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Ingin Wisata Babel Dapat Sentuhan Seni dan Budaya 

BANGKAPOS.COM --  Budayawan, Ahmadi Sopyan mengungkapkan tersedianya ruang seni dan budaya lokal akan menguatkan karakter sektor pariwisata Bangka Belitung (Babel).

Politisi Gerindra ini pun menginginkan adanya wadah untuk kegiatan seni serta tempat untuk menampilkan kekayaan kebudayaan lokal setiap Babel.

"Wisata kita di Babel masih kurang dalam kemasan budayanya, sehingga kurang berkarakter. Tersedianya ruang seni dan budaya akan sangat berkarakter ketika berbalut budaya lokal," ujar Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menilai kunjungan wisatawan ke Bumi Serumpun Sebalai tidak hanya sebatas menikmati wisata alam tapi juga menikmati keragaman budaya, keunikan kreasi seni warga setempat.

"Wisatawan datang bukan hanya untuk melihat pantai, bukan hanya untuk mencicipi makanan, tapi juga menikmati kesenian, budaya serta kehidupan masyarakatnya," katanya.

Lebih lanjut, pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini berharap pemerintah lebih agresif mengejar aspirasi, memfasilitasi warga untuk mengembangkan budaya dan seni khas Bangka Belitung.

"Kita mesti percaya diri dalam menonjolkan nilai-nilai budaya masyarakat, padahal itu kearifan lokal leluhur kita yang harus dijaga dan harus kita jadikan karakter budaya lokal Babel," pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved