Bhayangkari Polsek Bukit Intan Salurkan Bantuan Kemasyarakat Kurang Mampu

Sepasang suami istri bernama Mudin (55) dan Akmal (50), kaget ketika rombongan menghampiri rumahnya di Kelurahan Sriwijaya

Bhayangkari Polsek Bukit Intan Salurkan Bantuan Kemasyarakat Kurang Mampu
Bangkapos/irakurniati
Bhayangkari ranting polsek bukit intan didampingi kapolsek, AKP Adi Putra, menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai, Kamis (14/2/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Sepasang suami istri bernama Mudin (55) dan Akmal (50), kaget ketika rombongan ibu-ibu berbaju serba merah muda menghampiri rumahnya di Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Kamis (14/2/2019). Raut wajah Akmal, ibu satu orang anak ini kemudian berubah. Senyum simpul terlihat disudut bibirnya saat disapa sejumlah ibu-ibu. Rombongan ibu-ibu berbaju merah muda ini tak lain merupakan anggota bhayangkari ranting polsek bukit intan.

Kedatangan bhayangkari ranting polsek bukit intan ini, untuk memberikan bantuan dari Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, berupa bahan pokok kepada pasangan suami istri yang kesehariannya sebagai pemulung ini. Turut hadir mendampingi ibu bhayangkari, kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra.

"Terimakasih bapak dan ibuk. Terimakasih." tutur Mudin saat disantuni bantuan.

Pria paruh baya ini kesehariannya bekerja sebagai pemulung, ditemani sang istri, Akmal, mereka berkeliling memungut barang bekas yang bisa dijual kembali ke pemasok. Dalam sehari dirinya hanya mampu mendapatkan uang senilai Rp 50 ribu.

Melihat kondisi ini, bhayangkari ranting polsek bukit intan yang dibantu bhabinkamtimbas setempat, turut menyalurkan tali asih berupa santunan uang kepada pasutri yang sudah menetap di kawasan ini selama 30 tahun.

Kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra, mengatakan, kunjungannya sekaligus bhayangkari ini untuk menyerahkan bantuan sembako dari Kapolda Babel, kepada masyarakat kurang mampu dan berbagi tali asih.

"Bhabinkamtibas disini kami tugaskan mencari masyarakat yang kurang mampu dan pada sore ini, bantuan dari bapak kapolda dan sedikit rezeki dari bhayangkari kami, sudah diberikan kepada yang membutuhkan." ujar AKP Adi Putra.

Selain memberikan santunan kepada pasutri Akmal dan Mudin, Adi Putra beserta rombongan bhayangkari juga menyambangi kediaman Aminah, perempuan paruh baya yang tinggal di Kelurahan Pintu air, Kecamatan Rangkui.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved