DPC Universitas Bangka Belitung Gelar Seminar Wisata di Era Millenial

Kegiatan ini untuk memberi pemahaman tentang wisata di era millennial sekarang untuk menambah pengetahuan dan wawasan dunia penyelaman dan wisata

DPC Universitas Bangka Belitung Gelar Seminar Wisata di Era Millenial
ist/tika
Kegiatan seminar wisata bahari di era millennial, yang digelar Pinguin Diving Club (DPC) Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (14/2/2019) di Ruang Rapat Besar Gedung Babel IV UBB. 

BANGKAPOS.COM -- Pinguin Diving Club (DPC) Universitas Bangka Belitung (UBB) mengelar seminar wisata bahari di era millennial, Kamis (14/2/2019) di Ruang Rapat Besar Gedung Babel IV UBB.

Seminar bertema Dekade PDC, From Scientific to Future ini untuk memperingati HUT PDC UBB yang ke-10.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang wisata di era millennial sekarang untuk menambah pengetahuan dan wawasan dunia penyelaman dan wisata bawah air.

Dedi selaku pemateri mengingatkan wisatawan dalam berwisata bahari snorkling dan diving harus dilakukan dengan berhati-hati karena bisa menimbulkan dampak kerusakan ke ekosistem terumbu karang di antaranya merubah insting biologis, biota asosiasi, memecahkan, mematahkan karang serta kerusakan lainnya.

"Di era millennial ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam berwisata diantaranya didampingi oleh guide tour yang berpengalaman, memahami tata cara atau etika dalam berwisata, mengikuti prosedur arahan dari tour guide," kata Dedi.

Ia juga membagikan kiat mengenai cara mengembangkan wisata di daerah yaitu dengan cara membuat tempat wisata baru dengan konsep wisata lingkungan, memposting foto/video yang menarik dan tidak keluar dari jalur kaidah atau aturan berwisata berdasarkan regulasi yang telah diatur pemerintah.

Ketua PDC UBB Arham Hafidh Akbar menyampaikan seminar ini masuk ke dalam rangkaian kegiatan Coastal Festival 2019.

"Seminar wawasan kebaharian dengan tema wisata bahari di era millennial bertujuan untuk berbagi wawasan tentang wisata bahari dan pesisir bagaimana berwisata yang baik dan apa saja dampak dalam kegiatan tersebut," jas Arham.

Ia berharap dengab terlaksananya rangkaian kegiatan Coastal Festival 2019 yang termasuk seminar ini dapat mengajak mahasiswa pemuda dan masyarakat lainnya supaya mengetahui dan ikut serta menjaga ekosistem pesisir sehingga terciptanya perairan Bangka Belitung yang lestari.

Menurut Dosen jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan dan Pembina PDC, Rizza Muftiadi, kegiatan seminar ini akan sering dilakukan PDC sehingga bisa menambah wawasan bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa UBB.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved