Humas Bateng Kunjungi Denpasar Bahas Kerjasama dan Peran Media Majukan Pariwisata

Bagian Humas Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja ke Humas Kota Denpasar, Provinsi Bali

Humas Bateng Kunjungi Denpasar Bahas Kerjasama dan Peran Media Majukan Pariwisata
bangkapos/riki
Bagian Humas Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja ke Humas Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Kamis (14/2/2019) siang di ruang pertemuan Graha Sewaka Dharma. 

BANGKAPOS.COM--Bagian Humas Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja ke Humas Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Kamis (14/2/2019) siang di ruang pertemuan Graha Sewaka Dharma.

Hadir dalam pertemuan Kabag Humas Bangka Tengah Yardi, bersama Kasubag Humas Hendra dan delapan wartawan media cetak,online dan TV yang bertugas di Kabupaten Bangka Tengah ikut dalam kunjungan tersebut.

Dalam pertemuan itu membahas berbagai hal terkait kerjasama media dengan Pemerintah di Kota Denpasar, dan juga terkait peran media dalam mendukung kemajuan pariwisata di daerah.

Kedatangan rombongan disambut oleh Kasubag, Bagian Pengumpulan Informasi dan Publikasi, I Wayan Hendaryana, Kepala Bidang Sumberdaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Kota Denpasar beserta jajarannya.

Dalam pertemuan itu juga, banyak dijelaskan bagaimana bentuk kerjasama dan peran media di Denpasar dalam memajukan daerahnya.

I Wayan Hendaryana menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan 70 media baik lokal maupun Nasional, yang selama ini berhubungan baik, dan tidak mengikat, pihak Humas setiap harinya menyampaikan berbagai hal terkait kegiatan pimpinan dan masyarakatnya.

"Kita bekerjasama bukan hanya ke media lokal tetapi juga Nasional, setiap ada perhelatan kita selalu mengirimkan informasi tersebut, setiap hari baik itu kegiatan pimpinan dan juga kegiatan dimasyarakat," jelas I Wayan Hendaryana, Kamis (14/2/2019).

Ia juga mengatakan, dalam bersama membangun daerah ia juga tidak melupakan untuk meminta ide- ide dari para awak media yang ada di Kota Denpasar.

"Kalau Denpasar ini sumber daya alamnya terbatas, bagaimana konsep pariwisata kita, karena potensi daerah kita terbatas, kita menciptakan destinasi dan keunikan sendiri di kota Denpasar, selain itu kita juga tidak terpaku dengan wisatawan dari luar saja, tetapi juga wisatawan lokal," jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini Pemerintah terus membantu serta mendorong masyarakat yang ingin mengembangkan setiap potensi wisata di Kota Denpasar.

Selain berdiskusi, para rombongan dari Pemerintah Bangka Tengah juga diajak untuk melihat ruang Damamaya, Denpasar Cyber Monitor. Ruangan tersebut banyak terdapat monitor dan pantaian CCT TV yang mengontrol setiap sudut Kota serta menerima berbagai hal aduan dari masyarakat, lalu direspon cepat oleh Pemerintah Kota.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved