Kesbangpol Babel Sosialisasi Pemilu 2019 di Muntok: Partisipasi Pemilih Menentukan Legalitas Pejabat

Partisipasi masyarakat sangat menentukan legalitas pemerintah yang terpilih dari hasil pemilu

Kesbangpol Babel Sosialisasi Pemilu 2019 di Muntok: Partisipasi Pemilih Menentukan Legalitas Pejabat
foto/ Sendi
Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi pemilu 2019 di Hotel Pasadena, Muntok 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Thamrin mengingatkan agar masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu April 2019 mendatang.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat menentukan legalitas pemerintah yang terpilih dari hasil pemilu, semakin tinggi partisipasi masyarakat ikut memilih maka legalitas orang - orang yang memegang kendali pemerintahan juga tinggi.

"Misalnya jika partisipasi masyarakat di Bangka Barat tinggi, maka legalitas pejabatnya yang terpilih berarti dianggap baik," kata Thamrin kepada awak media, Kamis (14/2/2019)

Pihaknya pun ikut menyukseskan pemilu nanti, yakni dengan mensosialisasikan Undang - undang nomor 7 Tahun 2019 tentang pemilu di seluruh Kabupaten Kota Bangka Belitung.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya keikutsertaan masyarakat dalam pemilu.

"Sosialisasi Undang-undang mengenai Politik tahun 2019, khususnya Undang-undang Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Pemilu, bekerjasama dengan KPU, untuk memberikan pencerahan kepada stakeholder terkait dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti agar berjalan lancar dan aman," jelas Thamrin

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved