Kursi Wabup Babar Kosong, Didit: PDIP Sudah Bisa Mengusung Sendiri

Jabatan Bupati Bangka Barat dipastikan akan diisi langsung oleh Wakil Bupati, Markus, setelah ditinggalkan oleh almarhum Parhan Ali.

Kursi Wabup Babar Kosong, Didit:  PDIP Sudah Bisa Mengusung Sendiri
bangkapos/deddy marjaya
Didit Srigiusjaya Ketua DPRD Bangka Belitung Selasa (8/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Jabatan Bupati Bangka Barat dipastikan akan diisi langsung oleh Wakil Bupati, Markus, setelah ditinggalkan oleh almarhum Parhan Ali.

Sedangkan kursi wakil bupati bangka barat yang ditinggalkan oleh Markus, kosong. Pengusulan tergantung partai pengusung dan pendukung.

Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya menegaskan PDIP merupakan partai pengusung. Partai lain tidak bisa begitu saja mengusulkan ataupun mengklaim kursi wakil bupati.

“Jangan tutup kesempatan PDIP. Karena PDIP ikut andil juga di situ. Ingat kami adalah partai pengusung,” tegas Didit Srigusjaya, Kamis (14/2/2019).

Diketahui Parhan Ali dan Markus diusung oleh PDIP dan Hanura. Sedangkan PAN hanya sebagai partai pendukung saja.

Sementara Markus merupakan kader Partai Hanura. Sedangkan Parhan Ali (almarhum) merupakan kader PDIP.

Dengan naiknya Markus sebagai Bupati, otomatis jatah kursi wakil Bupati tinggal milik PDIP. Sedangkan PAN yang hanya pendukung, bakal menyetujui saja.

“Markus ini posisinya dari Hanura. Tinggal kompromi bagaimana PDIP dengan PAN. Tapi kalau bicara soal aturan, jujur saja PDIP sudah bisa mengusung sendiri. Meskipun tanpa Hanura dan PAN,” pungkas Didit.

(Bangka Pos/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved