Majukan Sektor Pariwisata, Pemerintah Gelar Sosialisasi di Desa Rebo

Sosialisasi ini melibatkan berbagai pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka

Majukan Sektor Pariwisata, Pemerintah Gelar Sosialisasi di Desa Rebo
Ist
Sosialisasi dan pembinaan (coaching) clinic kredit usaha rakyat (KUR) pariwisata digelar di Desa Rebo Sungailiat Bangka, Kamis (14/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Upaya memajukan sektor pariwisata terus digencarkan pemerintah. Seperti yang dilakukan, Kamis (14/2/2019).

Sosialisasi dan pembinaan (coaching) clinic kredit usaha rakyat (KUR) pariwisata digelar di Desa Rebo Sungailiat Bangka.

Sosialisasi ini melibatkan berbagai pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan. Kemudian materi sosialisasi disampaikan oleh Pihak Kementrian Pariwisata RI.

Peserta sosialisasi terdiri dari berbagai kelompok atau pelaku usaha yang bergerak di bidang lingkungan pariwisata.

Kepala Desa (Kades) Rebo, Fendy di sela-sela acara kepada Bangka Pos, Kamis (14/2/2019) mengatakan, kegiatan itu bertujuan positif untuk memajukan dunia pariwisata.

"Ini merupakan acara sosialisasi KUR pariwisata kepada pelaku usaha pariwisata. Acara ini digelar oleh Kementerian  Pariwisata RI," kata Kades.

Kebetulan acara tersebut dilaksanakan di Desa Rebo Sungailiat Bangka.

Namun pesertanya tak hanya dari Desa Rebo, melainkan dari berbagai desa atau kecamatan lain di Kabupaten Bangka.

"Pesertanya pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka. Tujuannya untuk pengembangan usaha pariwisata," katanya.

Juan Apriyansyah (28), Perwakilan Greenboys Belinyu, satu di antara peserta sosialisasi kepada Bangka Pos, Kamis (14/2/2019) mengaku banyak pengetahuan yang ia dapat di acara sosialisasi tersebut.

"Pandangan saya soal acara ini sangat bagus dan menarik, karena dari acara ini kami mendapat pengetahuan tentang pariwisata dan mengembangkan usaha usaha mikro masyarakat," katanya.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved