Mulai Hari Ini Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Nam Air Turunkan Harga Tiket 20 Persen

Garuda Indonesia, Citilink Indonesia dan Sriwijaya Air-NAM Air menurunkan harga tiket sebesar 20 persen mulai Kamis (14/2/2019).

Mulai Hari Ini Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Nam Air Turunkan Harga Tiket 20 Persen
ARSIP GARUDA INDONESIA
Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat Boeing 737 MAX 8 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (7/1/2018). 

BANGKAPOS.COM - Kabar gembira. Garuda Indonesia, Citilink Indonesia dan Sriwijaya Air-NAM Air menurunkan harga tiket sebesar 20 persen di seluruh rute penerbangan mulai Kamis (14/2/2019) hari ini.

Garuda Indonesia, Citilink Indonesia dan Sriwijaya Air-NAM Air tergabung dalam Garuda Indonesia Group.  

Garuda Indonesia sebagai penerbangan full service dan lini low cost carrier (LCC), yakni Citilink Indonesia dan Sriwijaya Air-NAM Air.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, penurunan tarif tiket pesawat ini merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal Indonesia National Air Carrier Association (INACA) yang sebelumnya baru berlaku di beberapa rute penerbangan.

"Hal tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat dan sejumlah asosiasi industri nasional serta arahan Bapak Presiden RI mengenai penurunan tarif tiket penerbangan dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional, khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lain, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/2/2019).

Ari menambahkan, keputusan ini diambil sejalan dengan sinergi positif seluruh sektor penunjang layanan penerbangan dalam memastikan tata kelola industri penerbangan yang tepat guna, baik dari aspek aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara maupun business sustainability maskapai penerbangan di Indonesia.

Dengan penurunan tarif tiket penerbangan ini, diharapkan akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat semakin terbuka luas sehingga Garuda Indonesia Group dapat mengakomodasi aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan berkualitas yang dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat.

"Penurunan harga tiket tersebut kami pastikan akan menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif," kata Ari. 

 

Harga Tiket Pesawat Dikeluhkan, Presiden Jokowi Gelar Rakor

Harga Mahal tiket pesawat mengusik Presiden Jokowi. Presiden Jokowi menggelar rapat koordinasi dengan kementerian dan stakeholder untuk mengatasi masalah krusial ini.

Harga tiket pesawat yang Mahal menjadi keluhan beberapa hari terakhir. Apa sebenarnya penyebab harga tiket pesawat Mahal?

Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri terkait, Rabu (13/2/2019) siang, menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta untuk membahas harga avtur yang dinilai terlalu tinggi.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved