PJU TS Diharapkan Bantu Aktifitas Warga Malam Hari

PJU-TS merupakan lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya.

PJU TS Diharapkan Bantu Aktifitas Warga Malam Hari
bangka pos / Anthoni Ramli.
Prosesi penyerahan bantuan sumur bor air bersih dan PJU TS, di balai desa Bencah, kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (14/2/2019) 

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Dra. Soerjaningsih, menyebut PJU-TS merupakan lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya.

Sehingga ini menjadi solusi untuk digunakan di jalan-jalan pada daerah yang belum terjangkau listrik PLN maupun pada daerah-daerah yang telah terlistriki, namun ingin mengurangi konsumsi listrik daerahnya.

Menurut Soerjaningsih saat ini PJU-TS yang direncanakan sebanyak 21.864 titik di 26 Provinsi di Indonesia.

"Pada tahun 2018 atas inisiasi Anggota Komisi VII DPR-RI Dapil Bangka Belitung telah dibangun 550 Unit PJU-TS yang tersebar pada 5 Kabupaten dengan wilayah yang luas menyebabkan terkendalanya pasokan listrik. Dengan adanya bantuan PJU-TS ini diharapkan akan membantu masyarakat dalam beraktifitas pada malam hari," ujar Soerjaningsih di sela - sela menyerahkan bantuan sumur bor air bersih dan PJU TS, di balai desa Bencah, kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (14/2/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved