Taspen Lindungi 1.550 Honorer Pemkab Basel dengan JKK dan JKM

Ini merupakan kerjasama yang pertama antara PT Taspen dengan Pemda dalam memberikan jaminan

Taspen Lindungi 1.550 Honorer Pemkab Basel dengan JKK dan JKM
Bangkapos/Edwardi
Mulyono, Kepala PT Taspen Cabang Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Taspen Cabang Pangkalpinang melakukan tandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemkab Bangka Selatan (Basel) dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi para pegawai Non PNS atau honorer di lingkungan Pemkab Basel.

Penandatangan PKS ini dilakukan Kepala PT Taspen Cabang Pangkalpinang, Mulyono dengan Bupati Basel diwakili plt Sekda Babel, Agus Pratomo di Kantor Bupati Basel, Kamis (14/02/2019).

Mulyono mengaku sangat bersyukur dengan adanya penandatangan PKS dengan Pemkab Basel ini.

"Ini merupakan kerjasama yang pertama antara PT Taspen dengan Pemda dalam memberikan jaminan asuransi bagi para pegawai Non PNS atau honorer,

semoga pemda-pemda lainnya yang ada di Provinsi Babel segera menyusul mengikutinya," kata Mulyono yang ditemui di Kantornya, Kamis (14/02/2019).

Diungkapkannya, para pegawai honorer ini berada di 30 SKPD yang ada di Pemkab Basel.

"Jumlah honorer sementara yang terdata mengikuti program JKK dan JKM sebanyak 1.550 orang dari total jumlah honorer 2.900 orang, sisa yang lainnya dalam proses selanjutnya," jelasnya.

Ditambahkannya, program JKK dan JKM bagi pegawai honorer ini mulai berlaku setelah premi dibayarkan Pemkab Basel.

"Pegawai Taspen akan melakukan rekonsiliasi data berapa pesertanya dengan premi Rp 30.000 per orang per bulan, dengan rincian Rp 7.500 untuk JKK dan Rp 22.500 untuk JKM," ujarnya.

Ditegaskannya, besaran manfaat yang akan diterima peserta Program JKK dan JKM bagi honorer ini sama persis dengan yang diterima PNS aktif. 

"Manfaat dan jangkauan pelayanan sama dengan PNS yakni dengan 12 rumah sakit yang ada di Provinsi Babel," tukasnya.

Diakuinya hanya ada perbedaan dalam dasar pembayaran preminya, kalau PNS aktif dasar pengalinya gaji pokok sedangkan honorer dasar pengali manfaatnya sebesar Rp 3.300.000. 
(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved