Tim Gabungan Ciduk Pasangan Bawa Miras dan Taman Kota Sungailiat Jadi Tempat Mabuk

Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bangka dan Polsek Merawang melakukan patroli bersama merazia

Tim Gabungan Ciduk Pasangan Bawa Miras dan Taman Kota Sungailiat Jadi Tempat Mabuk
ist/satpol pp kabupaten bangka
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan patroli di Jembatan Emas san RTH Taman Kota Sungailiat untuk melakukan razia miras, Rabu (13/2/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM -- Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bangka dan Polsek Merawang melakukan patroli bersama merazia kafe-kafe, hotel dan tempat-tempat rawan beredarnya minuman keras dan narkotika, Rabu (13/2/2019) malam di wilayah Kecamatan Merawang.

Patroli dilakukan mulai dari kantor camat hingga ke lapangan bola Merawang. Berdasarkan laporan warga banyak pemuda yang nongrong sambil pesta miras di lapangan bola tersebut.

Namun menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie diwakili Kabid Penegakan Perundang-Undangan Kabupaten Bangka Achmad Suherman, tidak ditemukan pemuda yang mengelar pesta miras.

"Dilaporkan banyak pemuda nongkrong dan minum arak atau miras. Namun semalam nihil," ungkap Suherman kepada bangkapos.com, Kamis (14/2/2019).

Operasi tersebut dilanjutkan ke Hotel Jati Mas namun tidak ditemukan miras maupun pasangan yang bukan suami istri menginap di hotel tersebut.

Razia kembali dilanjutkan ke arah Jembatan Emas. Terciduk satu pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di dalam mobil. Ketika dilakukan oleh petugas Satpol PP, BNN dan Polsek setelah digeledah ditemukan minuman beralkohol sebanyak tiga botol bir angker didalam mobil.

"Kita data lakukan pengeledahan. Ditemukan minuman beralkohol. Demi keselamatan juga pasangan tersebut. Kita suruh pulang karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini untuk mengurangi kriminalitas," kata Suherman.

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan patroli di Jembatan Emas san RTH Taman Kota Sungailiat untuk melakukan razia miras, Rabu (13/2/2019) malam.
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan patroli di Jembatan Emas san RTH Taman Kota Sungailiat untuk melakukan razia miras, Rabu (13/2/2019) malam. (ist/satpol pp kabupaten bangka)

Patroli dilanjutkan hingga jam 23.00 WIB malam, petugas Satpol PP dan BNN melakukan penertiban di Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat ditempat pedagang eks Pasar Mambo .

Kendati berkali-kali ditertibkan masih ditemukan pedagang yang nekat berjualan miras gol A.

"Kita lakukan penyitaan. Pedagang ini tidak berubah dan tidak jera di Pasar Mambo ini. Mereka tidak pernah takut sama sekali dan luar biasa di tempat fasilitas pemerintah," sesal Suherman.

Apalagi kondisi di RTH TKS tersebut sudah terlihat kumuh dan menjadi tempat orang mabuk.

Dia minta agar Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka bertindak tegas mencabut izin usaha pedagang yang sangat berani kembali menjual miras walaupun berkali-kali sudah ditertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Bangka.

Dalam patroli ini pihaknya mengandeng BNN Kabupaten Bangka untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Satpol PP Kabupaten Bangka akan melakukan penertiban kepada orang-orang yang nongkrong di pinggir jalan, persimpangan dan jika ditemukan yang minum miras akan diperiksa narkoba juga. 

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved