VIDEO: Aksi Solo Dance Yusiko, Pelajar Kelas 1 SMA Memukau Hadirin

Aksi Solo Dance yang dilakukan pelajar kelas 1 SMA ini memukau hadirin dalam kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial IBI Kesehatan Tahun 2019

BANGKAPOS.COM - Aksi Solo Dance yang dilakukan pelajar kelas 1 SMA ini memukau hadirin dalam kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial IBI Kesehatan Tahun 2019 yang diselenggarakan BKKBN Babel, di Lapangan Bola Parit Lalang, Kamis (14/2/2019).

Pria kelahiran Pangkalpinang 13 November 2003 itu dengan lincah menggerakkan seluruh anggota tubuhnya mengikuti irama musik yang mengalun.

Yusiko Nazalafdi dengan lenturnya menggerakkan seluruh bagian tubuh mulai dari kepala hingga kaki, gerakan-gerakan yang ditampilkan mungkin lebih dari 50 gerakan yang berbeda. Jika biasanya dance kerap dilakukan beramai-ramai, bagi pria ini lebih nyaman dilakukan sendiri dan dia bebas mengekspresikan ide-ide gerakannya.

Dibantu sang Mama, dirinya berlatih secara mandiri dan kerap mengikuti berbagai kompetisi. Dirinya yang sejak kecil memang senang dengan dance modern ini terus mengasah kemampuannya. Meski sempat vakum lama dan baru mulai berlatih kembali satu tahun terakhir.

"Dari kecil hobi dance, kadang sama adek tapi karena adek lagi di luar kota jadi saya sendiri. Latihan sendiri di rumah di bantu mama," katanya ditemui usai tampil.

Menurutnya dance itu susah-susah gampang, dan diperlukan ketelitian tidak hanya pada gerakan tapi musik yang akan mengiringi gerakannya.

"Saya mix sendiri lagunya, 1 kali tampil tadi bisa pakai 4 lagu tapi dipotong-potong, ambil part yang menurut saya asik," ujarnya dengan senyuman.

Siswa kelas X SMAN 4 Pangkalpinang ini ingin terus mengembangkan bakatnya dengan mengikuti berbagai kompetisi dance.

"Ngedance ini olahraga, latih keterampilan, punya aktivitas positif juga. Tapi juga harus semangat, karena setiap gerakan butub power, keseimbangan, kelenturan, dan ada tekniknya. Enggak seganpang yang dilihat lah," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved