BKKBN Babel Canangkan Bhakti Sosial IBI Keluarga Berencana Kesehatan 2019

Wujudkan Keluarga Berkualitas Lewat Kesehatan Ibu dan Anak, BKKBN Babel Canangkan Bhakti Sosial IBI Keluarga Berencana Kesehatan 2019.

BKKBN Babel Canangkan Bhakti Sosial IBI Keluarga Berencana Kesehatan 2019
Bangka Pos
BKKBN Babel Canangkan Bhakti Sosial IBI Keluarga Berencana Kesehatan 2019 

BANGKAPOS.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Bangka Belitung (Babel) mencanangkan kegiatan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana Kesehatan tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Paritlalang Pangkalpinang, Kamis (14/2) ini, dibuka Hj Susanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Babel.

Tema yang diusung yakni “Peran IBI dalam pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak Guna Mewujudkan Keluarga Berkualitas”.

Pencanangan bhaksos ini dihadiri Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Panitera Pengadilan Tinggi Babel Bambang, Kasrem 045 Garuda Jaya Letkol Inf Uchi Cambayong, Komandan KAL Manau Lettu Tri Wahyu, Mewakili Polda Babel AKBP Eko Budi, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Babel Hj Etna Estalita, serta kepala OPD KB kabupaten/Kota, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Chandra, Bhayangkari, Tim Penggerak PKK Babel, Pengurus IBI Babel, kader BKB dan BKR.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan kegiatan bhaksos IBI merupakan momen yang bagus. Menurutnya, Kota Pangkalpinang siap bersinergi dengan IBI.

“Adanya kegiatan ini, Pangkalpinang dapat memberi konstribusi dan pencapaian akan dapat meningkat,” ungkapnya.

Sehingga kata Maulan, adanya koordinasi OPD KB Pangkalpinang dengan provinsi, Pangkalpinang menjadi kota sayang anak. Bahkan kerjasama Kota Pangkalpinang dan provinsi akan bertambah baik.

Lebihlanjut Maulan mengemukakan siap mendukung kegiatan persoalan KB dan anak. Karena Kota Pangkalpinang dalam pencapaian belum, seperti apa yang diharapkan.

Kepala DP3ACSKB Babel Susanti mengemukakan Komitmen dan dukungan IBI sampai dengan saat ini masih dirasakan pada beberapa kegiatan dalam program kesehatan, kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“IBI sepakat untuk menjaga keberlangsungan kerjasama kemitraan yang selama ini telah kuat terjalin,” kata Susanti.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved