Dinas Sosial Pangkalpinang Bawakan Bantuan Buat Asni

Untuk pendidikan anak-anak Asni sedang kami bantu semua prosesnya, baik yang bersekolah di sekolah

Dinas Sosial Pangkalpinang Bawakan Bantuan Buat Asni
BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI
Petugas Dinsos Pangkalpinang menyerahkan bantuan kepada Asni, Jumat (15/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Sosial Pangkalpinang kembali menyambangi rumah Asni, warga kurang mampu yang sehari-hari bekerja sebagai seorang pembuat batu bata, Jum'at (15/02/2019).

Kedatangan Dinsos yang diwakili oleh petugas logistik Wadi, pada sore hari itu bertujuan untuk mengirimkan bantuan untuk Asni.

Wadi menjelaskan jika bantuan sementara yang dikirimkan oleh Dinsos kepada Asni, berupa barang kedaruratan untuk bencana sosial.

Antara lain seperti matras, baju sekolah, dan pakaian perlengkapan keluarga rentan.

"Setelah kemarin kami melakukan pendataan, dan berkordinasi langsung dengan Kepala Bidang, dan Kepala Dinas.

Alhamdulillah bantuan untuk Asni sore ini sudah bisa tersalurkan" ujar Wadi (15/2) seusai memberi bantuan kepada Asni.

Untuk masalah pendidikan untuk anak Asni, Supervisor SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu) Dinsos yang diwakili oleh Anggun Dabella Ningrum. Mengatakan juga sudah diproses semuanya.

Bella menjelaskan jika untuk 2 orang anak Asni yang bersekolah di sekolah negeri, saat ini data KIP (Kartu Indonesia Pintar) sedang dalam proses pembaruan data.

Sedangkan untuk anak Asni yang sudah menuggak satu tahun yang bersekolah di sekolah swasta, juga sedang dalam proses. 

"Untuk pendidikan anak-anak Asni sedang kami bantu semua prosesnya, baik yang bersekolah di sekolah negeri maupun swasta.

Semoga setelah semua prosesnya selesai, semua permasalah pendidikan anak Asni bisa terselesaikan" Kata Bella, saat di hubungi via telepon.

Bella menambahkan jika bantuan untuk Asni tidak hanya berhenti disini saja, karena Asni sudah terdaftar di BDT (Basis Data Terpadu) Dinsos.

Maka Asni sudah terdaftar di semua program warga kurang mampu Dinsos, sehingga Asni berhak menerima bantuan dari program-program warga kurang mampu Dinsos.

"Alhamdulillah Asni sudah terdaftar di BDT, sehingga bantuan buat Asni bisa segera tersalurkan. Seperti di bulan Maret nanti, Asni akan menerima bantuan berupa sembako dari Telkom" tutup Bella. (*)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved