Ini Rekomendasi Kuliner Mie yang Wajib Dicicipi Ketika Berkunjung ke Pangkalpinang

Tapi belum lengkap liburan di Bangka Belitung apabila belum mencicipi kuliner mie yang legendaris di pusat kota Pangkalpinang.

Ini Rekomendasi Kuliner Mie yang Wajib Dicicipi Ketika Berkunjung ke Pangkalpinang
instagram/explorebangka
Mie Koba 

BANGKAPOS.COM -- Provinsi Kelpulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini mulai menjadi sorotan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan maupun liburan panjang bersama keluarga.

Pesona pantai berpasir putih dan batuan-batuan granit besar yang berada di pesisir pantai semakin menambah kecantikan pantai-pantai di pulau Bangka Belitung.

Tapi belum lengkap liburan di Bangka Belitung apabila belum mencicipi kuliner yang ada di provinsi yang terkenal sebagai tempat lokasi syuting film 'Laskar Pelangi' ini.

Kali ini, Bangka Pos akan merangkum jenis-jenis kuliner mie yang harus Anda cicipi apabila berliburan ke Pangkalpinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung.

1. Mie Ayam Bangka

Siapa yang tidak pernah mencicipi Mie Ayam? Kuliner ini memang sudah terkenal dan sangat gampang ditemui.

Kebanyakan para penjual mie ayam biasanya menuliskan 'Mie Ayam Bangka' di menu mereka meskipun lokasi mereka di luar Bangka.

Nah, bagaimana kalau mencicipi Mie Ayam Bangka di tempatnya langsung? Pasti akan lebih menggugah selera pastinya, kan?

Sebenarnya Mie Ayam Bangka tidak jauh berbeda dengan mie ayam biasa, hanya saja mie ayam Bangka bumbunya tidak sekental mie ayam biasa dan terdapat tambahan tauge dalam penyajiannya.

Salah satu spot Mie Ayam Bangka yang terkenal di kota Pangkalpinang adalah Mie Ayam Bangka Fina yang terletak di pertigaan SMPN 1 Pangkalpinang.

Halaman
123
Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved