KPU: Caleg Perempuan Jangan Hanya Jadi Pelengkap Administrasi

Calon legislatif perempuan jangan hanya menjadi pelengkap administrasi dalam pemilu 2019 April nanti.

KPU: Caleg Perempuan Jangan Hanya Jadi Pelengkap Administrasi
Bangkapos/Noordin
Sosialisasi 'peran Perempuan dalam kampanye pemilu 2019 ngobrol pemilu (Ngopi) oleh KPU Bangka Barat di salah satu kedai kopi di Muntok, Jumat (15/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Pardi menyampaikan, calon legislatif perempuan jangan hanya menjadi pelengkap administrasi dalam pemilu 2019 April nanti.

Menurut Pardi, keterlibatan perempuan sangat besar, seperti dalam pemilihan gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017 lalu, di Bangka Barat sekitar 200 lebih orang pemilih.

"Dari sekitar 500 pemilih laki-laki dan perempuan itu hampir sama persentasi pemilihnya pada pemililihan gubernur lalu, ini artinya perempuan memiliki peluang yang besar dalam pemilu, dan tidak boleh dipandang sebelah mata," sebut Pardi disela-sela kegiatan

Sosialisasi 'peran Perempuan dalam kampanye pemilu 2019 ngobrol pemilu (Ngopi) oleh KPU Bangka Barat di salah satu kedai di Muntok, Jumat (15/2/2019).

Pardi melanjutkan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman kepada calon legislatif perempuan juga organisasi perempuan tentang pemilu.

"Hal ini sangat penting, keterlibatan laki-laki dan perempuan dalam segala hal itu sama terlebih dalam politik, begitu juga kesempatannya," ungkap Pardi.

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved