Ahmadi Sopyan : Pemuda Harus Kenal Budaya Daerahnya

Ahmadi Sopyan yang asli kelahiran Desa Kemuja ini menyampaikan generasi muda harus memiliki komptensi karena akan menjadi pemimpin di masa depan.

Ahmadi Sopyan : Pemuda Harus Kenal Budaya Daerahnya
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Bersama Pemuda Desa Bakam, Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM -- Budayawan, Ahmadi Sopyan menginginkan setiap pemuda desa memiliki karakter kuat.

Menurutnya, sayang budaya desa mesti dipupuk kepada pemuda untuk menonjolkan ciri khas budaya desa. Menumbuhkan kecintaan terhadap budaya akan menguatkan kesadaran pemuda terhadap identitas bangsa.

"Pemuda desa harus membuat desa kita sendiri berkarakter agar orang banyak dapat mengenal serta mengingat karakter dari desa kita," ujar Ahmadi Sopyan saat berkunjung di Majelis Taklim Kanzul Ilmi, Desa Bakam, Kabupaten Bangka.

Selain itu, Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menyampaikan program pemanfaatan lahan dan produk lokal desa. Dalam melaksanakan program tersebut dirinya menekankan SDM yang berasal dari anak-anak muda untuk lebih diberdayakan.

"Ke depannya saya menginginkan program-program pemanfaatan lahan desa dan olahan produk lokal dikelola sendiri oleh generasi muda. Ini adalah upaya bagaimana anak-anak muda membuka lapangan pekerjaan sendiri di desanya sendiri," katanya.

Lebih lanjut, Ahmadi Sopyan yang asli kelahiran Desa Kemuja ini menyampaikan bahwa generasi muda harus memiliki komptensi karena akan menjadi pemimpin di masa depan. Maka pemuda harus mengenal baik asal-usul daerah serta budaya masyarakatnya.

"Kita harus bangga dengan asal-usul kita. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bangga dengan asal usul kelahirannya. Para pemimpin harus paham dengan kebudayaan masyarakat di daerahnya," tandasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved