Bambang Patijaya Bicara 4 Konsensus Ini di Pelatihan Kaderisasi PMII Bangka

mudah-mudahan apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat bagi adik-adik PMII Cabang Bangka, terutama dalam menambah

Bambang Patijaya Bicara 4 Konsensus Ini di Pelatihan Kaderisasi PMII Bangka
Bangkapos
Bambang Patijaya berfoto bersama peserta pelatihan Kaderisasi PC PMII Bangka 2019, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangka mengadakan pelatihan Kaderisasi PC PMII Bangka 2019, Kota Pangkalpinang.

Pelatihan pengkaderan digelar di Aula BPKSDM Babel, Sabtu (17/2/2019) dihadiri Ketua Komprov Ikal Babel Bambang Patijaya (BPJ), Ketua Umum PC PMII Bangka Masyadi, Ketua Pelaksana, Sekretaris PC PMII Bangka, dan peserta pelatihan PMII Bangka.

Dalam acara, mengusung tema membentuk kader mujahid yang berjiwa nasionalis serta berlandaskan aswaja dalam mewujudkan militansi insan pergerakan.

Bambang Patijaya saat memberikan materi dipelatihan PMII
Bambang Patijaya saat memberikan materi dipelatihan PMII (Bangkapos)

Bambang Patijaya mengemukakan bahwa dalam kegiatan pengkaderan PMII, dirinya diminta adik-adik PMII Cabang Bangka untuk mengisi materi pada kegiatan kaderisasi yang mereka lakukan.

"Saya memberikan materi tentang Implementasi 4 konsensus Dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terus hampir selama 2 jam saya mengisi kegiatan tersebut," ujarnya di Pangkalpinang, Sabtu (16/2/2019).

"Seperti ideologi bangsa dasar negara kita Pancasila, Bhineka Tunggal Ika perekat keragaman, NKRI komitmen negara, dan UUD NRI 1945 sebagai dasar hukum," tambahnya.

Tokoh pemuda Babel yang kerap disapa BPJ itu pun berharap apa yang disampaikannya bermanfaat kepada peserta kaderisasi PMII Bangka.

"Iya, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat bagi adik-adik PMII Cabang Bangka, terutama dalam menambah wawasan kebangsaan dan pengetahuan sosial politik kekinian. Salam kebangsaan," imbuhnya.

Ketua Umum PC PMII Bangka Masyadi menyampaikan pelatihan kaderisasi PC PMII Bangka, Bambang Patijaya diundang sebagai pemateri membahas situasi politik yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Pelatihan kaderisasi kita membahas tentang konsensus dasar bernegara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD NRI 1945 yang berdaulat dalam bangsa dan negara," sebutnya.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved