OPD di Pemprov Babel Diminta Genjot Pendapatan Retribusi

Ia menyebutkan, target retribusi tahun ini mencapai Rp 12 miliar ini di luar dari RSUP dan Rumah Sakit Jiwa

OPD  di Pemprov Babel Diminta Genjot Pendapatan Retribusi
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Bakuda Babel, Ferry Afriyanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferry Afriyanto meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemprov Babel menggenjot pendapatan retribusi sesuai dengan tugas dan wewenang di masing-masing OPD.

Ia menyebutkan, dengan disahkannya Perda Retribusi Jasa Usaha dan Perda Retribusi Jasa Umum, pendapatan daerah dari retribusi ini seharusnya lebih maksimal.

"Perda Retribusi Jasa Usaha dan Jasa Umum sudah disahkan, dan yang akan menyusul ini perda perizinan tertentu.

Jadi kita harapkan OPD punya tugas untuk memaksimalkan pendapatan retribusi untuk meningkatkan PAD," kata Ferry akhir pekan lalu.

Ia menyebutkan, target retribusi tahun ini mencapai Rp 12 miliar ini di luar dari RSUP dan Rumah Sakit Jiwa.

"Target kita bisa diatas Rp 12 miliar, tapi ini diluar RSUP dan RSJ karena mereka sudah ada PLUT, kalau digabungkan bisa lebih," katanya.

Menurutnya, pihaknya telah mengulpulkan OPD untuk mengoptimalkan pendapatan retribusi di masing-masing OPD sesuai kewenangan masing-masing.

"Semuaa perangkat daerah, DKP, ESDM, PUPR, biro umum dan OPD lainnya kita minta betul untuk mengoptimalkann tugas mereka terkait pendapatan retribusi sesuai kewenangan, gali juga potensi retribusi lainnya," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved