Gubernur Dorong Pembentukan Fakultas Kedokteran UBB

Persiapan teknis dan tanah sudah siap, tinggal menunggu respon dari pihak UBB untuk memproses pembentukan

Gubernur Dorong Pembentukan Fakultas Kedokteran UBB
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Rapat Pembahasan Kerjasama Pengembangan Fakultas Kedokteran UBB di Swissbel Hotel, Pangkalpinang. Senin sore (18/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung mendorong pihak Univeristas Bangka Belitung untuk mengejar upaya peningkatan Akreditasi Universitas sehingga Fakultas Kedokteran UBB dapat dibentuk dalam Rapat Pengembangan Fakultas di Swissbel Hotel, Pangkalpinang, Senin sore (18/2/2019).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyebutkan masih ada permasalahan untuk membentuk Fakultas Kedokteran di UBB karena Akreditasi UBB masih di posisi C.

Lebih lanjut Erzaldi menyebutkan minimal akreditasi untuk membentuk sebuah fakultas baru adalah minimal B,

Rekomendasi dari Asosiasi Rumah Sakit, Rekomendasi Dekan Fakultas Kedokteran se Indonesia dan Memiliki minimal 26 tenaga pendidik dokter.

"Persiapan teknis dan tanah sudah siap, tinggal menunggu respon dari pihak UBB untuk memproses pembentukan Fakultas Kedokteran," ujar Erzaldi.

Selain bantuan teknis, Erzaldi menuturkan Pemprov Babel akan membantu beasiswa untuk lima orang tenaga pengajar UBB untuk program Doktoral sehingga menambah nilai plus UBB. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved