Isyak Meirobie Kagum Lusyani Suwandi Blusukan Tanpa Lelah, Siap Bantu Langkah ke Senayan

Isyak Meirobie Kagum Lusyani Suwandi Blusukan Tanpa Lelah, Siap Bantu Langkah ke Senayan

Isyak Meirobie Kagum Lusyani Suwandi Blusukan Tanpa Lelah, Siap Bantu Langkah ke Senayan
dokbangkapos.com
Lusyani Suwandi dan Isyak Meirobie 

BANGKAPOS.COM- Ketua DPD Partai NasDem Belitung, yang juga Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mendukung dan siap melaksanakan instruksi DPP NasDem untuk menghantarkan salah satu kader terbaik NasDem Lusyani Suwandi ke Senayan pada Pileg 17 April mendatang.

"Saya lihat Bu Lusyani ini calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem yang paling sering blusukan dan kampanye dialogis di Belitung. Setiap hari jalan terus tanpa lelah. Saya selalu berkomitmen bantu orang yang mau kerja keras dengan nyata membantu masyarakat," ujar Isyak.

Bagi Isyak, tiga caleg internal NasDem yang maju untuk kursi DPR RI merupakan kader terbaik partai. Mereka memiliki keunggulan satu sama lain. Hanya saja, dirinya memberi kesempatan kepada perempuan untuk mewakili Partai NasDem di pusat kepada Lusyani Suwandi, alasannya karena sangat jarang ada representasi perempuan di Senayan dari Provinsi kep. BaBel selama ini.

"NasDem beruntung punya tiga kader yang sama hebatnya dan berkomitmen tinggi bagi masyarakat di bangka belitung. Tapi saya berharap banyak ke Ibu Lusyani, mungkin karena beliau perempuan hehe," canda Isyak.

Lebih jauh, Isyak memberikan tiga alasan utama mengapa memilih Lusyani. Pertama, Lusyani berperan besar dalam pencalonan dan kemenangan Sanem-Isyak. Karena ia yang selalu mengawal SK DPP NasDem dan sering menghadiri kampanye saat pilkada belitung kemarin. Kedua, jaringannya sangat luas di level pemerintahan pusat. Menurutnya, Belitung butuh orang yang bisa jembatani kepentingan daerah dan pusat. Dan, ketiga Lusyani dinilai sangat komunikatif, supel, mudah bergaul dan gampang sekali dikontak.

"Ketiga hal itu ada dalam diri Bu Lusyani," kata mantan Wakil Ketua DPRD Belitung ini.

Selanjutnya, Isyak akan meminta dan mengetuk hati semua jaringan untuk turun ke kampung-kampung mengkampanyekan Lusyani.

"Jaringan andalan saya adalah Eks tim BESAME yang masih aktif dan loyal. Sampai saat ini sebagian besar dari mereka masih solid dan militan," ujarnya.

Untuk Partai NasDem sendiri, Isyak mengharapkan agar struktur dan kader partai, serta para caleg DPRD Kabupaten Belitung dapat senantiasa berkomitmen memenangkan kursi DPR RI untuk NasDem yang dalam hal ini juga memenangkan Lusyani Suwandi.

"Saya berharap semua elemen di Partai NasDem Belitung yang merasa sejiwa dengan ibu Lusyani dapat bergerak meyakinkan pemilih untuk memilih beliau. Nah, bagi caleg DPRD Kabupaten, bertandem dengan ibu Lusyani itu adalah salah satu upaya dan gerakan yang bisa membawa NasDem semakin kuat. Tetapi, tentunya harus sesuai hati, bukan kepura-puraan. Jika mau, ya harus komit dan berjuang. Sebaliknya, kalau tidak jangan dipaksakan," ucap pria yang pernah menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia ini.

Dengan arahan dari dirinya dan seluruh jaringan yang dimilikinya, Isyak meyakini Lusyani akan memperoleh suara optimal di Belitung.

"Target kita minimal 20 ribu suara di Belitung. Di tambah Beltim yang dikomandoi oleh Pak Basuri Tjahaja Purnama, serta pulau Bangka yang makin mengkristal dukungannya. Saya yakin paling sedikit 85.000 suara bisa diraih oleh Ibu Lusyani," tutup Isyak mantap.(tea)

Penulis: Teddy M (tea)
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved