Jokowi Ungkap Prabowo Kuasai Ratusan Ribu Hektare Lahan, Fadli Zon Sebut Banyak Aset Diambil Asing

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ternyata memiliki aset hutan seluas ratusan ribu hektare.

Jokowi Ungkap Prabowo Kuasai Ratusan Ribu Hektare Lahan, Fadli Zon Sebut Banyak Aset Diambil Asing
Kompas TV
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ternyata menguasai aset hutan seluas ratusan ribu hektare.

Aset perkebunan tersebut terungkap saat debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2/2019) malam. Adalah calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang mengungkapkannya.

Di akhir debat, Prabowo pun mengklarifikasi aset miliknya tersebut beruba hak guna usaha (HGU), yang sewaktu-waktu bisa saja diambil negara.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut aset milik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berupa lahan perkebunan di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah, seharusnya menjadi kebanggaan nasional.

Hal itu dikatakan Fadli menanggapi pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo yang menyinggung aset perkebunan seluas ratusan ribu hektare milik Prabowo dalam debat kedua capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

"Tadi Pak Prabowo menjawab dengan elegan, bahwa apa yang dimiliki Pak Prabowo seharusnya jadi kebanggaan nasional," ujar Fadli saat ditemui seusai menghadiri debat capres.

Fadli Zon mengatakan kepemilikan aset itu membuktikan bahwa masih ada orang Indonesia yang memiliki lahan yang cukup luas.

Alasan Prabowo Akui Keberhasilan Jokowi hingga Ribut-ribut Soal Tanah Capres yang Jadi Sorotan

Menurutnya, lahan tersebut sebelumnya milik PT Perkebunan Nusantara.

"Kalau tidak diambil oleh orang Indonesia, akan diambil oleh orang asing. Dan sudah banyak aset yang seharusnya dimiliki kita, negara, tapi diambil alih oleh asing," kata Fadli Zon.

Fadli mengatakan, sejak dulu Prabowo tidak pernah menutupi identitas sebagai seorang pengusaha.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved