Selama Dua Tahun, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam Alami Penurunan

Ia pun menambahakan untuk lonjakan penumpang tidak begitu signifikan, justru malahan mengalami penurunan

Selama Dua Tahun, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam Alami Penurunan
Bangkapos/Yuranda
Kantor KSOP Pangkalbalam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelabuhan Pangkalbalam Kepulauan Bangka Belitung, kurun waktu dua tahun ini tidak mengalami lonjakan penumpang yang signifikan. Jumat (15/2).

Data yang di peroleh dari KSOP Pangkalbalam untuk tahun 2017 yang turun 34.969 sedangkan naik 34.775 penumpang, di tahun 2018 turun 31.683 dan naik 32.706 penumpang.

Sedangkan untuk tahun 2019, dihitung dari bulan Januari sampai dengan Febuari yang turun 3.262 sedangkan naik 2.698 penumpang.

Kepala Sub Seksi Arus Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Pangkalbalam, Ferdiansyah saat ditemui bangka pos di ruang kerjanya mengatakan tidak ada lonjakan penumpang untuk dua tahun ini.

"Untuk tahun 2019, dari bulan Januari sampai Febuari yang naik 2.698 sedangkan yang turun 3.262." kata Ferdi panggilan akrabnya, Jumat (15/2).

Ia pun menambahakan untuk lonjakan penumpang tidak begitu signifikan, justru malahan mengalami penurunan penumpang.

Untuk rute keberakatan dari Pangkalbalam (Bangka) - Tanjung Priuk (Jakarta) khusus kapal Roro sedangkan Pangkalbalam,(Bangka)-Tanjungpandan (Belitung) khusus Expres Bahari.

Riki (25) satu di antara penumpang kapal Roro rute Pangkalbalam - Tanjung Priuk mengatakan ia lebih memilih naik kapal ketimbang pesawat walaupun jarak tempuhnya memakan waktu yang cukup lama kurang lebih 12 jam.

Ia beralasan untuk harga tiket lebih terjangkau ketimbang pesawat.

"Enakan kita, kalau naik kapal lebih menghemat biaya saja di karenakan duit terbatas juga kalau naik pesawat sampai tujuan udah habis. Untuk harga tiketnya Rp 270.000 untuk ke tanjung priuk. " kata Riki kepada bangkapos.com.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved