2 Orang Eks K2 Pemprov Babel Gagal Ikut P3K Ini Sebabnya

Surat dari BKN kita hanya ada 6 formasi guru eks k2, tapi setelah diverifikasi 1 guru itu guru SMP penugasan

2 Orang Eks K2 Pemprov Babel Gagal Ikut P3K Ini Sebabnya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua orang tenaga honorer eks K2 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdata di database Badan Kepegawaian Negara (BKN) gagal mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 1.

Semula, di Pemprov Babel ada enam orang guru eks k2 yang bisa mengikuti P3K.

Namun, satu orang setelah diverifikasi merupakan guru SMP sehingga datanya dilimpahkan ke kabupaten Bangka.

Sehingga hanya 5 yang bisa mendaftarkan melalui Pemprov Babel.

Diketahui, Pemprov Babel mendapatkan formasi 5 guru dan empat penyuluh pertanian yang bisa mengikuti P3K tahap satu.

"Surat dari BKN kita hanya ada 6 formasi guru eks k2, tapi setelah diverifikasi 1 guru itu guru SMP penugasan di Belinyu. Sebelumnya ada MoU antara pemprov Babel dengan kementan itu ada empat penyuluh pertanian kita yang masuk database BKN.

Jadi totalnya ada 9 yang bisa ikut P3K di Pemprov Babel," jelas Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, Selasa (19/2/2019).

Ia menjelaskan dari 9 yang bisa mengikuti seleksi P3K, hanya 7 orang yang memenuhi syarat. Hal ini lantaran dua orangnya belum memenuhi syarat dari sisi kualifikasi pendidikan.

"Tujuh orang yang memenuhi syarat, 2 orang tidak secara kualifikasi pendidikan enggak sesuai harusnya untuk guru itu S1 ini masih diploma, dan satunya masih ijazah SMA," katanya.

Ia menyebutkan, tujuh orang ini yang memenuhi persyaratan ini akan dilakukan tes kompetensi dengan sistem CAT Kemendikbud.

"Jadwalnya kita belum tau, tapi lokasinya di SMKN 1 Pangkalpinang untuk uji kompetensi ini karena berbasis CAT Kemendikbud," sebutnya.

Menurutnya, para peserta P3K ini akan melalui serangkaian tes, seperti tes kompetensi, wawancara, dan pemberkasan.

"Koutanya tidak terisi kalau yang bisa mendaftar tidak memenuhi persyaratan. Ini kan hanya untuk eks 2 dan formasinya sudah ditentukan," sebutnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved