Ketua DPRD Bateng Tanggapi Masalah DPT, Jangan Sudah Mendekati Baru Sibuk

Kebijakan mengumumkan jumlah data pemilih berkaitan dengan daftar pemilih tetap harus gencar disosialisasikan lagi

Ketua DPRD Bateng Tanggapi Masalah DPT, Jangan Sudah Mendekati Baru Sibuk
bangkapos/riki
Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM--Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman, yang juga calon legislatif DPRD Provinsi Babel mengharapkan KPUD aktif hingga ke Desa serta RT/RW memberitahukan masyarakat yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap.

"Kalau saya sebagai peserta kita mempercayai, terhadap penyelenggara pemilu KPUD apapun bentuknya mereka telah sesuai dengan prosedur dan aturan silakan untuk data pemilih yang sudah dipastikan perpindahan, it's oke, tidak ada masalah, mau dipaksa tidak ada di situ orangnya bagaimana, sehingga lebih bagus seperti itu menjelaskan terjadi pengurangan pemilih," kata Algafry Rahman kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Ia menambahkan, kebijakan mengumumkan jumlah data pemilih berkaitan dengan daftar pemilih tetap harus gencar disosialisasikan lagi, terutama di desa serta RT/RW, jangan sampai ada masyarakat yang belum terdaftar.

"Berkaitan dengan DPT itu, harus ada sosialisasi lagi, kawan kawan di KPU harus mensosialisasikan hingga ke desa desa, termasuk RT/RW karena mereka tahu kondisi di masyarakat maka kalau boleh, bisa mensosialisasikan berkaitan dengan DPT ini, jangan nanti sudah mendekati pemilihan baru sibuk, saya tidak ada dalam daftar, tidak cukup sosialisasi di media, tetapi di masyarakat juga segera proaktif, jangan sampai ada yang tidak terdaftar di DPT," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPUD Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan rapat pleno penentuan daftar pemilih tambahan tahap pertama dimana daftar pemilih semula yang telah ditetapkan secara Nasional pada 15 Desember 2018, berjumlah 122.130 jiwa berkurang menjadi 122.046 jiwa dalam daftar tambahan.

Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bangka Tengah, M Panjitiana, mengatakan data yang ditetapkan secara Nasional, 15 Desember 2018.

Untuk Bangka Tengah 122.130, setelah tahapan DPTb tahap pertama menjadi 122.046 jiwa.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved