Pembukaan Fakultas Kedokteran UBB Masih Terkendala dengan Akreditasi

Pembentukan Fakultas Kedokteran (FK) di UBB telah mendapatkan kepercayaan dan dorongan dari Pemerintah Provinsi

Pembukaan Fakultas Kedokteran UBB Masih Terkendala dengan Akreditasi
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Wakil Rektor I UBB, Nizwan Zukhri di ruang kerjanya, Selasa (19/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung, Nizwan Zukhri mengatakan persiapan pembukaan Fakultas Kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB) masih dalam proses pengupayaan dan persiapan. Selasa (19/2/2019)

Nizwan Zukhri mengaku semangat dalam upaya pembentukan Fakultas Kedokteran (FK) di UBB karena telah mendapatkan kepercayaan dan dorongan dari Pemerintah Provinsi, khususnya dari Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

"Namun sampai saat ini kendala terbesar UBB adalah akreditasi UBB yang masih berada diposisi C. Sedangkan untuk dapat membuka fakultas baru maka akreditasi Universitas Bangka Belitung harus minimal B," ujar Nizwan.

Sambil menunggu penjadwalan dan proses assesment dari BAN PT untuk proses pengakreditasian universitas, Nizwan dan pihaknya menyampaikan akan memengupayakan segala sesuatu yang menjadi persyaratan untuk membuka fakultas baru.

"Kami masih menunggu penjadwalan untuk akreditasi. Namun kami juga sudah memulai untuk memenuhi persyaratan untuk membuka FK di UBB," ucap Nizwan di ruang kerjanya.

Adapun pemberkasan atau persyaratan yang harus dipenuhi oleh Universitas Bangka Belitung untuk membuka fakultas baru yang disebutkan wakil rektor I UBB yaitu harus memiliki rekomendasi dari Asosiasi Rumah Sakit, Rekomendasi Dekan Fakultas Kedokteran se Indonesia, memiliki tenaga pendidik dokter minimal 26 orang, kerjasama dengan Rumah Sakit di mana fakultas dibentuk dan rekomendasi dokter.

Nizwan Zukhri berharap di tahun mendatang Fakultas Kedokteran Universitas Bangka Belitung sudah dapat menerima mahasiswa. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved