Rudianto Tjen Dorong Pemerintah Optimalkan Sektor Perkebunan dan Pariwisata di Babel

Pengembangan pariwisata dan perkebunan bisa menambah kesejahteraan warga Babel.

Rudianto Tjen Dorong Pemerintah Optimalkan Sektor Perkebunan dan Pariwisata di Babel
Bangka Pos
Rudianto Tjen Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, medorong agar potensi Babel seperti sektor perkebunan dan pariwisata dioptimalkan secara cermat dan maksimal. Ia merasa, selama ini kedua sektor tersebut belum mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah Bangka sebelumnya.

"Saya berharap sektor pariwisata dan perkebunan untuk lebih disentuh dan diperhatikan. Selama ini kedua sektor itu belum benar-benar diperhatikan oleh pemerintah Bangka," kata Rudianto Tjen, Senin (18/2/2019).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, kedua sektor tersebut harus banyak mendapat perhatian untuk menghadapi kondisi pasca timah. Sebab, dirinya tidak ingin warga Babel terus menerus bergantung pada timah.

Selain itu, kata Rudi, dengan optimalnya pengembangan pariwisata dan perkebunan bisa menambah kesejahteraan warga Babel.

"Supaya tidak ada kekosongan setelah timah, agar semuanya bisa hidup makmur sejahtera,” ujarnya.

Rudi menilai, Babel memiliki banyak sumber daya alam terutama lada. Selain lada ada juga bidang perkebunan lainnya yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat seperti kelapa sawit, karet, dan padi.

“Saya pikir bahwa, Bangka Belitung ini memiliki potensi besar, baik pariwisatanya, pertaniannya, atau juga perkebunannya. Jadi ini harus kita optimalkan,” pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved