Usai MRSF, Polres Pangkalpinang Teruskan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Sekolah

sosialisasi tetap jalan. Untuk razia kendaraan, nanti waktunya fleksibel. Biasanya dari satlantas itu berikan sosialisasi

Usai MRSF, Polres Pangkalpinang Teruskan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Sekolah
bangkapos/ira kurniati/IST
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono bersama Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengibarkan bendera tanda dimulainya acara jalan sehat, dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (17/2). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah sukses dan meriahnya acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang berlangsung dua hari lalu, Polres Pangkalpinang akan tetap lakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah-sekolah, komunitas maupun tongkrongan kaum millennial untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, mengatakan, tak berhenti sampai diacara MRSF, jajaran Polres Pangkalpinang,

khususnya satuan lalu lintas akan tetap lakukan edukasi maupun pelaksanaan razia-razia kendaraan untuk menekan angka pelanggaran, yang dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya. 

"sosialisasi tetap jalan. Untuk razia kendaraan, nanti waktunya fleksibel. Biasanya dari satlantas itu berikan sosialisasi dulu atau peringatan kalau ada razia, baik itu radio ataupun sosial media yang dipegang oleh mereka." kata AKBP Iman Risdiono, Selasa (19/2/2019). 

Dia menuturkan, selain mengadakan edukasi melalui sosialisasi, jajarannya juga akan ditugaskan dalam melakukan pembinaan dengan menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah dan mengingatkan untuk tetap disiplin dalam berkendara di jalan raya. 

Iman menyebutkan, kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, juga akan memberikan penghargaan kepada para siswa yang tertib berlalu lintas.

"bapak kapolda juga mau bikin lomba tertib lalu lintas di sekolah-sekolah nantinya." sambung Iman. 

Acara millennial road safety festival merupakan kegiatan kepolisian Republik Indonesia, diturunkan melalui Ditlantas Polda Babel yang menyasar pada kaum millennial untuk dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pasalnya, kaum millennial kini tengah menjadi sorotan sebagai pelaku berlalu lintas. Melalui kegiatan ini pun kepolisian ingin menjadikan kaum millennial sebagai pelopor keselamatan dan kemanusiaan. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved