VIDEO: Pemuda Basel Demo Desak Kejati Babel Usut Tipikor Makan Minum

Perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) anggaran makan minum di sekretariat pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel)

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) anggaran makan minum di sekretariat pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengundang sorotan masyarakat di daerah setempat.

Hal tersebut dibuktikan, Selasa (19/2/2019) siang sekitar pukul 13.30 WIB sekelompok massa asal Basel berjumlah sekitar 25 orang mengatasnamakan Gerakan Inisiatif Pemuda Sosial Indonesia (GIPSI) Basel menggelar aksi demo di depan gedung Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel).

Aksi demo yang dikoordinir oleh seorang pemuda asal Basel, Regor CS saat itu justru tak disambut para pejabat di institusi setempat, namun begitu aksi orasi tetap berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Dalam orasinya Regor mendesak pihak Kejati Babel dapat mengusut pula keterlibatan pihak-pihak lainnya atas perkara dugaan korupsi anggaran makan minum yang diduga telah terjadi penyimpangan keuangan negara.

Tak cuma itu dalam orasinya Regor pun sempat pula menyinggung istri-istri para pejabat Basel yang diduganya terlibat dalam kasus korupsi senilai Rp 1,6 miliar tahun anggaran 2017 lalu.

Sekedar diketahui dalam perkara ini awal mula kasus ini terungkap atau diusut oleh pihak kejaksaan negeri setempat (Kejari Basel), dan dalam perkara tipikor ini pun mantan sekretaris daerah (sekda) Basel pun kini telah berstatus sebagai tahanan pihak Kejari Basel. (Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved