Berita Bangka Belitung

Warga Kurang Mampu dari Empat Kelurahan di Pangkalpinang Dapat Bantuan Paket Sembako

Sebanyak 20 warga kurang mampu di Pangkalpinang mendapatkan bantuan paket sembako dari Dinsos PPPA Pangkalpinang

Warga Kurang Mampu dari Empat Kelurahan di Pangkalpinang Dapat Bantuan Paket Sembako
BANGKA POS / DEDY Q
Penyerahan simbolis bantuan paket sembako kepada warga dari empat kelurahan di Pangkalpinang, Selasa (19/2/2019). Penyerahan berlangsung di ruang pertemuan Kantor Dinsos PPPA Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 20 warga kurang mampu di Pangkalpinang mendapatkan bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Pangkalpinang bekerja sama dengan program spirit of giving PT Telkom cabang Pangkalpinang, Selasa (19/2/2019).

Mereka adalah warga kurang mampu di empat kelurahan Kecamatan Taman Sari, seperti kelurahan Opas Indah, Kejaksaan, Genas, dan Batin Tikal.

Paket sembako yang diberikan berupa lima kilogram beras, mie instan, susu, gandum, gula, teh, dan minyak goreng.

"Program ini berkelanjutan," kata Kepala Dinsos PPPA Pangkalpinang Fitriansyah seusai penyerahan di ruang pertemuan Kantor Dinsos PPPA Pangkalpinang.

Dia menyebut, para penerima adalah warga kurang mampu yang menjadi binaan Dinsos PPPA Pangkalpinang. Ada 10 ribu lebih kepala keluarga (KK) warga kurang mampu yang menjadi binaan dan masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) penanggulangan kemiskinan Kemensos RI .

Dikatakan Fitriansyah, banyak hal yang dapat diperbuat untuk masyarakat Pangkalpinang dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Tetapi, karena anggaran terbatas, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak, baik BUMN maupun perusahaan swasta lainnya.

"Mudah-mudahan seperti ini berlanjut setiap bulan. Saya berharap bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, semoga memberikan manfaat buat kita semua. Semoga kerjasama ini bisa lebih lagi, semoga ada program pembinaan lingkungan lain seperti bedah rumah, pendidikan dan lain sebagainya. Kita doakan saja biar PT Telkom semakin maju dan berkembang dan bisa lebih membantu Pangkalpinang," tutur Fitriansyah.

Asisten Manager PT Telkom Kota Pangkalpinang, Hasan Basri berharap bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat.

"Semoga bisa bermanfaat, jangan dinilai dari harga, nilai dan bentuknya, tapi inilah bentuk kepedulian kami," kata Hasan (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved