Ada 120 Formasi, Minggu Ini BKPSDM Babel Umumkan Pendaftaran Tenaga Honorer Daerah

penerimaan tenaga honorer sebanyak 120 formasi untuk mengisi jabatan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Ada 120 Formasi, Minggu Ini BKPSDM Babel Umumkan Pendaftaran Tenaga Honorer Daerah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pekan ini akan menyampaikan pengumungan penerimaan tenaga honorer sebanyak 120 formasi untuk mengisi jabatan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penerimaan tenaga honorer ini untuk mengisi formasi 30 orang untuk Sat Pol PP, Dinas Pendidikan untuk pelayanan autis seperti fisioterapi, psikolog sebanyak 6 orang, tenaga medis di Rumah Sakit Umum sebanyak 61 formasi untuk dokter,

perawat, asisten apoteker dan 23 formasi untuk Rumah Sakit Jiwa untuk jabatan konsultan narkoba, perawat, dokter, psikolog dan tenaga non medis pendamping sosial.

"Tadinya kita rencanakan 127 formasi, tapi untuk formasi dokter spesialis sekitar 7 formasi itu kita menggunakan instrumen khsusus karena dari tahun kemarin itu enggak ada yang daftar. Jadi yang kita buka secara umum 120 formasi," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, Rabu (20/2/2019).

Erisco mengatakan, pihaknya akan mengumumukan pendaftaran dan syarat untuk penerimaan tenaga honorer daerah ini pekan ini juga.

"Antara Kamis atau Jum'at ini kami umumkan untuk pendafatrannya di website BKPSDMD," tambahnya.

Ia menyebutkan, pendaftaran menggunakan sistem online dan pihaknya akan menyiapkan portal khsusus untuk penerimaan ini.

"Kita sudah persiapan, akan diumumkan, formasi, mekanisme, dan persyaratan bisa melakukan pendafatran online, kita siapkan portal khusus," katanya.

Disinggung soal pengurangan formasi dari rencana awal, Erisco menyebutkan pihaknya berupaya agar untuk dokter spesialis tetap ada pelamarnya pasalnya dibutuhkan.

"Formasinya enggak berkurang, cuma yang di RSJ khsusus dokter spesialis kita menggunakan instrumen tertentu tidak terbuka. Karena dilakukan terbuka pun seperti tahun sebelumnya enggak ada pelamarnya. Akhirnya kita pilih untuk tidak diumumkan tapi kita tetap mencari," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved