Ahmadi Sopyan Ajak Anak Muda Babel Berwirausaha di Bidang Pertanian

Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengajak generasi muda untuk berwirausaha di bidang pertanian.

Ahmadi Sopyan Ajak Anak Muda Babel Berwirausaha di Bidang Pertanian
Bangkapos.com
Ahmadi Sopyan Mengajak Anak Muda Berwirausaha di Bidang Pertanian 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengajak generasi muda untuk berwirausaha di bidang pertanian.

Menurutnya, hal ini mesti dilakukan mengingat sangat kurangnya minat para anak muda untuk menggeluti bidang pertanian sebagai peluang usaha potensial.

"Sosialisasi pertanian dilakukan selama ini lebih cenderung kepada orang tua. Saya inginkan sosialisasi, edukasi, hingga bantuan bidang pertanian itu ditujukkan kepada anak-anak muda yang ingin menjadi petani," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang, Rabu (20/2/2019).

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini mengungkapkan, usia para petani di Babel berkisar 30 tahun ke atas. Karena itu, ia mengusulkan agar bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah kepada petani diprioritaskan untuk anak muda yang menggeluti profesi tersebut.

"Anak-anak muda di kampung mesti dididik menjadi petani supaya adanya regenerasi di bidang profesi petani. Lakukan pendataan, dikelola, lalu berikan bantuan kepada para petani yang dipilih, yakni petani yang berusia muda," katanya.

Lebih lanjut, politisi Gerindra ini mendorong pemanfaatan teknologi untuk digunakan dalam memasarkan produk-produk hasil pertanian. Namun perlu adanya edukasi dari pihak pemerintah kepada para anak muda untuk membangkitkan bidang pertanian dengan digitalisasi marketing.

"Kita bisa menjual cabai dan sayur-mayur bisa melalui handphone android dan bisa memudahkan pemasaran. Saya ingin adanya pemberian bantuan kepada anak-anak muda yang mau menjadi petani," pungkas Ahmadi Sopyan.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved