Air Asia dan Pemkab Belitung Tandatangan MoU, Bandara H AS Hanandjoeddin Punya Tiga Penerbangan Baru

MoU sebagai bentuk kerjasama untuk membuka rute penerbangan baru oleh perusahaan penerbangan.

Air Asia dan Pemkab Belitung Tandatangan MoU, Bandara H AS Hanandjoeddin Punya Tiga Penerbangan Baru
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Commercial Director PT Indonesia Air Asia Rifai Taberi, Rabu (20/2) melakukan penandatangan MoU di ruang Rapat Bupati Belitung. 

BANGKAPOS.COM  - Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU), Rabu (20/2/2019) sudah ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung dengan PT Indonesia Air Asia.

MoU sebagai bentuk kerjasama untuk membuka rute penerbangan baru oleh perusahaan penerbangan.

Tiga rute baru rencana akan dibangun oleh PT Indonesia Air Asia di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan meliputi penerbangan Kuala Lumpur - Belitung, Belitung - Jakarta dan Belitung - Surabaya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Commercial Director PT Indonesia Air Asia Rifai Taberi menandatangi langsung MoU tersebut.

Pelaksanaan MoU ini, terlaksana di ruang rapat Bupati Belitung dan diikuti oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kepala Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kepala Imigrasi Tanjungpandan, Kadis Ops Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, dan unsur intansi lainnya.

Ilustrasi pramugari Air Asia
Ilustrasi pramugari Air Asia (Youtube)

"Melalui MoU ini, kami mengajak pihak Air Asia untuk bersinergi mendukung pemerintah dalam memberikan pilihan transportasi udara beragam, dan berkualitas kepada seluruh masyarakat. Tentu adanya MoU ini dukungan penuh kami berikan, agar bisa terealisasi," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Rabu (20/2/2019).

Rencana penerbangan Air Asia dengan rute baru itu, paling lama terealisasi pada awal Juni 2019 mendatang. Pesawat yang dipergunakan, pesawat baru dengan type Air Bus A320 berkapasitas 180 seat kelas ekonomi.

"Ini hitungannya bukan hanya terkait bisnis saja, tapi untuk pembangunan bangsa ini. Kami berikan apresiasi kepada Air Asia, karena ini bagian dari bantuan untuk menderek para wisatawa asing dan domestik ke Belitung," ucap Sahani Saleh. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved