Bambang Patijaya Bicara Leadership di Diksar Kepemimpinan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang

mudah-mudahan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisariat Abdi Nusa itu dapat membentuk karakter pemuda

Bambang Patijaya Bicara Leadership di Diksar Kepemimpinan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang
Bangkapos
Bambang Patijaya Bicara Leadership di Diksar Kepemimpinan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Abdi Nusa Pangkalpinang mengadakan pendidikan dan pengabdian latihan dasar kepemimpinan kepada mahasiswa/i di Pantai Temberan, Pangkalpinang, Babel.

Pelatihan tersebut mengusung tema meningkatkan kreativitas mahasiswa, dan jiwa kepemimpinan ideal yang berintegritas tinggi.

Ketua Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Bangka Belitung (Babel) Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti itu sangat positif, dan senang bisa hadir memberikan materi kepemimpinan kepada para mahasiswa.

"Saya sangat senang diundang panitia sebagai pemateri di kegiatan latihan dasar kepemimpinan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang," ujarnya kala diwawancarai di Pangkalpinang, Rabu (20/2/2019).

Tokoh pemuda Babel yang akrab disapa BPJ itu juga menjelaskan tadi dihadapan mahasiswa/i memberikan materi beragam hal seputar kepemimpinan, semoga bermanfaat bagi khalayak luas.

"Saya berbicara mengenai kepemimpinan (leadership), mudah-mudahan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisariat Abdi Nusa itu dapat membentuk karakter pemuda pemudi yang tulus, tanggap, dan perhatian terhadap masalah sosial yang ada di sekitarnya. Serta bermanfaat bagi lingkungannya," jelasnya.

Sementara Ketua BEM Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang Burkah mengucapkan terimakasih kepada Bambang Patijaya, telah hadir menemui undangan disela kesibukannya.

"Kami berterimakasih kepada pak Bambang, beliau kami undang sebagai pemateri dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan kepada mahasiswa Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang," imbuhnya.

"Kami rasa beliau merupakan salah satu orang yang pantas mengisi acara di kegiatan ini, yang berhubungan dengan kepemimpinan. Menurut saya pribadi beliau bisa dijadikan panutan," sambung Burkah.

Ia menyampaikan alasan panitia mengambil tema kreativitas mahasiswa dalam meningkatkan jiwa kepemimpinan yang ideal, dan berintegritas tinggi.

"Karena itu menurut kami penting sekali. Pasalnya kita ketahui, pemimpin-pemimpin saat ini bisa dibilang tidak memiliki integritas lagi. Ini salah satu alasan kami mengusung tema tersebut," tandas Burkah.

Sebagai informasi dalam kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan dihadiri dua jurusan dua jurusan kampus yakni Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Manajemen Pelayanan Rumah Sakit.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved