Baru Terbentuk, GMKI Pangkalpinang Audiensi Bersama Gubernur Bangka Belitung

Hadirnya GMKI Pangkalpinang sebagai wujud spirit baru dalam mengawal kebijakan dan ikut berkontribusi, menjaga nasionalisme kebangsaan

Baru Terbentuk, GMKI Pangkalpinang Audiensi Bersama Gubernur Bangka Belitung
Ist/GMKI Pangkalpinang
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pangkalpinang beraduensi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Erzaldi Rosman Djohan), dikantor Gubernur kep Bangka Belitung, Selasa (19/2/2019) 

BANGKAPOS.COM - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pangkalpinang melakukan audiensi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, di kantor Gubernur kep Bangka Belitung, Selasa (19/2/2019).

Audiensi oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Pangkalpinang. dengan gubernur ini, selain untuk memperkenalkan diri juga menyampaikan rasa terima kasih kepada gubernur, karena baru kali bisa diterima.

Ketua GMKI Cabang Pangkalpinang Goklas Hutagaol mengatakan, audiensi bersama gubernur kali ini untuk memperkenalkan dan menjelaskan tentang keberadaan GMKI.

Hadirnya GMKI Pangkalpinang sebagai wujud spirit baru dalam mengawal kebijakan dan ikut berkontribusi, menjaga nasionalisme kebangsaan untuk Provinsi Bangka Belitung.

“Berdasarkan putusan Pengurus Pusat.GMKI Pangkalpinang baru terbentuk November 2018 lalu, Kehadiran GMKI tujuannya untuk bisa menjadi gerakan yang bisa merangkul dan membina spritualitas dan rasa nasionalismenya terhadap Indonesia, sekaligus juga ikut mengawal kebijakan pemerintah demi kebaikan masyarakat Bangka Belitung," ujarnya dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (20/2/2019).

Goklas juga menjelaskan hadirnya GMKI dapat bekerja sama dalam menjalankan program yang berhubungan dengan kepemudaan, dan menjadi mitra kritik bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menambahkan, pada audiensi tersebut Gubernur menyambut baik kehadiran GMKI Pangkalpinang, Gubernur juga sempat menanyakan secara administrasi GMKI sendiri dan memberikan arahan supaya secepatnya melapor ke Kesbangpol, agar mempunyai legitimasi yang sah.

Karena ketika sudah melapor ke Kesbangpol pihak dari Pemerintah Provinsi pun gampang berkomunikasi dengan pihak GMKI. Gubernur juga memberikan semangat kepada pengurus, agar dapat menjalankan organisasi ini dengan baik.(bangkapos/*/rusmiadi)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved