Jajaran Kepolisian Resor Pangkalpinang Diturunkan untuk Pengamanan Kampanye

Jajaran kepolisian resor Pangkalpinang sudah mulai turut melakukan pengamanan kampanye di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Jajaran Kepolisian Resor Pangkalpinang Diturunkan untuk Pengamanan Kampanye
Bangkapos/irakurniati
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini 

BANGKAPOS.COM  - Jelang pesta demokrasi pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres), pada 17 April mendatang, jajaran kepolisian resor Pangkalpinang sudah mulai turut melakukan pengamanan kampanye di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Kabag ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini, menuturkan, sedikitnya ada 50 hingga 80 personel jajarannya dalam setiap hari yang diturunkan untuk melakukan pengamanan kampanye peseta pemilu ini. Dalam sehari, terdapat lima hingga enam titik kampanye, baik itu secara door to door maupun kampanye dialogis.

"Kami diback up juga dari Polda Babel untuk pam kampanye ini. Untuk simulasi pengamanan sudah digelar waktu itu." kata Kompol Sahbaini, mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Rabu (20/2/2019).

Sahbaini menyebutkan, untuk pengarakan massa atau kampanye akbar, pihaknya mendapatkan jadwal pengamanan pada penghujung Maret nanti. Kekuatan personel pun akan ditambah menyesuaikan dengan kondisi kegiatan.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved