Pangkalpinang Diklaim Masih Kondusif Jelang Pemilu

sementara ini titik rawan belum ada. Masih normal saja. Mudah-mudahan berjalan aman dan normal sampai

Pangkalpinang Diklaim Masih Kondusif Jelang Pemilu
Bangkapos/irakurniati
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini, mengklaim, jelang pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres), di wilayah hukum Polres Pangkalpinang termasuk aman dan kondusif.

Terbukti dengan belum adanya laporan yang diterima aparat kepolisian mengenai tindak pidana pemilu. 

Ia menuturkan, sejauh ini belum ada kasus maupun gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang menonjol, juga mengenai kerawanan wilayah. 

"sementara ini titik rawan belum ada. Masih normal saja. Mudah-mudahan berjalan aman dan normal sampai selesai pemilu bahkan pelantikan nanti." pungkas Kompol Sahbaini, mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Rabu (20/2/2019). 

Antisipasi yang dilakukan kepolisian ini dalam mengawali pesta demokrasi agar berjalan lancar, yakni turut dalam pengamanan kampanye dialogis maupun door to door yang dilakukan partai politik.

Personel jajaran Polres Pangkalpinang juga diturunkan dalam pengamanan di Bawaslu, KPU dan gudang logistik pemilu. Masing-masing ditugaskan lima personel dalam melakukan pengamanan. 

Selain menurunkan personel dalam pengamanan pemilu, antisipasi lain ditempuh dengan patroli media sosial.

Personel bidang humas dan gakkumdu akan aktif memantau media sosial masyarakat, untuk mengetahui perkembangan aktivitas pemilu yang tersebar di media sosial.

Sahbaini menyebutkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Pangkalpinang mengenai pendeteksian kecurangan pemilu agar ditindaklanjuti oleh gakkumdu (penegakan hukum terpadu).

"media sosial juga terus dipantau, adakah aktivitas yang dapat menjerumus ke tindak pidana pemilu. Tentunya dari Bawaslu dulu mendeteksi, baru diselesaikan oleh gakkumdu." jelas Sahbaini. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved