Rudianto Tjen Ingin Kehidupan Pekerja di Babel Lebih Sejahtera

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, berupaya mendorong pemerintah agar memperhatikan kehidupan Pekerja d

Rudianto Tjen Ingin Kehidupan Pekerja di Babel Lebih Sejahtera
Bangkapos.com
Bersama warga 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, berupaya mendorong pemerintah agar memperhatikan kehidupan Pekerja di Babel.

Salah satunya ialah memenuhi segala yang menjadi hak-hak pekerja seperti jaminan keselamatan dan kesehatan pekerja di Babel.

Rudi menilai, Keselamatan pekerja adalah prioritas, bagaimana pemerintah mendukung keselamatan para pekerja dengan menekankan kepada perusahaan agar memperhatikan sisi keselamatan pekerja, baik dari konstruksi bangunan tempat mereka bekerja, maupun resiko lainnya yang mengancam keselamatan mereka.

“Seperti contoh, tempat mereka bekerja harus diperhatikan, aman atau gak bangunannya, kemudian mereka juga dikasih perlengkapan safety yang lengkap,” ungkapnya.

Jaminan kesehatan pekerja juga harus diperhatikan, Rudi mendorong pemerintah agar menekankan perusahaan menanggung beban biaya yang dialami pekerjanya ketika mereka sakit, karena hal itu salah satu hak pekerja.

“Dan juga, kesehatan mereka kan mesti dijamin oleh perusahaan,” singkat Rudi.

Rudi dikenal peduli terhadap pekerja Babel, hal itu ditunjukkan melalui perhatiannya terhadap hak-hak para pekerja di Babel.

Sebab, dengan terpenuhi hak-hak pekerja Babel, diharapkan mereka dapat menghasilkan produktivitas yang tinggi, dan tentunya ekonomi pekerja di Babel kedepannya jadi lebih baik.

Politisi PDI Perjuangan itu ingin memastikan bahwa kesejahteraan warga Babel terus meningkat. Bagi Rudi, terpenuhi 2 jaminan tersebut merupakan indikasi dari kesejahteraan para pekerja di Babel.

“Saya pikir bahwa dengan para buruh diberikan hak-haknya, maka hal itu kita harapkan akan meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja, sehingga keadaan ekonomi mereka kedepan bisa membaik,” pungkas Anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved