28 Tahun Jadi Petugas Kebersihan Kota Pangkalpinang, Rizal Mampu Menguliahi Dua Anak Jadi Sarjana

Anak bungsu dari Rizal kini menjadi seorang pengacara dan sudah memiliki keluarga masing-masing.

28 Tahun Jadi Petugas Kebersihan Kota Pangkalpinang, Rizal Mampu Menguliahi Dua Anak Jadi Sarjana
Bangka Pos/ Muhammad Rizki
Rizal satu diantara petugas kebersihan kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM - Pagi itu, disaat kebanyakan orang masih terlelap di peraduannya, Rizal seorang petugas kebersihan kota Pangkapinag beserta ratusan petugas kebersihan lainnya sudah bersiap bertugas, berkeliling kota mengangkut sampah.

Berbekal semangat di usia senjanya, Rizal mengemudikan truk sampah dari pukul 06.00 WIB sampai siang untuk makan dan beristirahat sejenak di rumahnya. Untuk selanjutnya kembali bertugas hingga sore hari.

Ayah tiga orang anak ini sudah 28 tahun menjadi petugas kebersihan kota. Kerja keras dan semangatnya pun berbuah manis, dua dari tiga orang anaknya berhasil ia antarkan menjadi sarjana. Bahkan anak bungsu dari Rizal kini menjadi seorang pengacara dan sudah memiliki keluarga masing-masing.

"Anak saya yang pertama itu jadi mekanik motor balap, yang kedua sarjana perhotelan di Jogja tapi lebih memilih jadi ibu rumah tangga, anak saya yang ketiga sarjana hukum dan sekarang masih aktif menjadi seorang pengacara" Ujar Rizal (21/2)

Rizal mengaku jika di awal karirnya ia hanya mendapatkan upah Rp 70 ribu perbulannya, namun sekarang Rizal mengaku upah yang diterimanya sudah mencapai Rp 2.100.000 per bulannya.

Kakek enam orang cucu ini memiliki prinsip jika pendidikan anaknya harus menjadi prioritasnya. Sehingga semua biaya pendidikan anaknya dari tingkat dasar hingga sarjana ia tanggung dari hasil pekerjaannya menjadi seorang petugas kebersihan.

"Kalau saya mau pakai logika saya, rasanya mustahil dengan gaji seminim itu bisa mengantarkan dua orang anak saya jadi sarjana. Tapi logika Tuhan berbeda, dengan niat yang tulus dan kerja semaksimal mungkin, pasti Tuhan akan kasih jalan keluarnya." tutup Rizal.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved