Belitung - Air Asia Sah Kerja Sama, Bupati Harap Target Kunjungan Wisatawan Tercapai

Bentuk kerja sama membuka rute penerbangan baru, yakni Kuala Lumpur-Belitung, Belitung-Jakarta, dan Belitung - Surabaya.

Belitung - Air Asia Sah Kerja Sama, Bupati Harap Target Kunjungan Wisatawan Tercapai
Pos Belitung
Belitung-Air Asia Sah Kerja Sama, Bupati Harap Target Kunjungan Wisatawan Tercapai 

BANGKAPOS.COM  -- Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemkab Belitung dengan PT Indonesia Air Asia diteken Rabu (20/2). Itu sebagai bentuk kerja sama membuka rute penerbangan baru, yakni Kuala Lumpur-Belitung, Belitung-Jakarta, dan Belitung - Surabaya. 

Penandatanganan MoU oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dan Commercial Director PT Indonesia Air Asia Rifai Taberi tersebut berlangsung di ruang rapat bupati. Turut hadir Wakil Bupati Isyak Meirobie, Kepala Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kepala Imigrasi Tanjungpandan, Kadis Ops Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, dan unsur intansi lainnya.

“Melalui MoU ini, kami mengajak pihak Air Asia bersinergi mendukung pemerintah dalam memberikan pilihan transportasi udara beragam dan berkualitas kepada seluruh masyarakat. Adanya MoU ini dukungan penuh kami berikan agar bisa terealisasi,” kata Bupati Sanem.

“Ini hitungannya bukan hanya terkait bisnis saja, tapi untuk pembangunan bangsa ini. Kami berikan apresiasi kepada Air Asia karena ini bagian dari bantuan untuk men-direct para wisatawa asing dan domestik ke Belitung.”

Bupati menjelaskan, Belitung ditarget sebanyak 500 ribu kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara pada tahun ini. Sebagai gambaran, pada 2018 lalu, jumlahnya mencapai 467.571 wisatawan.

Belitung-Air Asia Sah Kerja Sama, Bupati Harap Target Kunjungan Wisatawan Tercapai
Belitung-Air Asia Sah Kerja Sama, Bupati Harap Target Kunjungan Wisatawan Tercapai (Pos Belitung)

“Kami yakin adanya Air Asia ini, target tersebut akan terlewati. Mudah-mudahan semua berjalan lancar pada hari H-nya nanti,” ujarnya.

Commercial Director PT Indonesia Air Asia Rifai Taberi menyambut baik kesepakatan dengan Belitung. Apalagi melihat sambutan yang luar biasa. Padahal pembicaraan baru berlangsung.

“Ini memang luar biasa, baru kemarin berbicara, hari ini (kemarin) MoU-nya sudah jadi. Semangatnya luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan untuk menjalin kerja sama ini,” kata Rifai.

Ia pun menyakini dukungan terhadap kehadiran Air Asia di Negeri Laskar Pelangi tidak diragukan lagi. Namun apabila melihat dari segi pariwisata, tetap mengacu kepada komitmen pemerintah, pengusaha dan yang terpenting komitmen masyarakat.

“Kami melihat unsur ini sudah ada di Belitung. Kami sangat yakin bisa dikembangkan. Insyaallah penerbangan ini nanti bisa lancar, terealisasi sesuai rencana dan bisa terlaksana secara baik,” ucapnya.

Penerbangan Air Asia di Belitung dijdawalkan terealisasi awal Juni mendatang. Pesawat yang dipergunakan adalah Air Bus A320 berkapasitas 180 seat kelas ekonomi. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved