Gaji Dua Bulan Belum Cair, Pasukan Kuning Sempat Mau Demonstrasi di Depan Kantor Wali Kota

Aksi ini dilakukan terkait belum cairnya gaji para pasukan kuning selama dua bulan, Januari dan Februari.

Gaji Dua Bulan Belum Cair, Pasukan Kuning Sempat Mau Demonstrasi di Depan Kantor Wali Kota
BANGKA POS / ISTIMEWA
Truk sampah DLH Pangkalpinang dan para pasukan kuning yang sempat ingin melakukan aksi di depan halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/2/2019) pagi. 

BANGKAPOS.COM - Belasan truk sampah Dinas Kebersihan Pangkalpinang dikabarkan sempat parkir di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 7.30 WIB pagi ini. Puluhan pasukan kuning juga sempat menduduki podium upacara Pemkot Pangkalpinang.

Informasi yang dihimpun bangkapos.com, aksi ini dilakukan terkait belum cairnya gaji para pasukan kuning selama dua bulan, Januari dan Februari. Mereka dikabarkan hendak menemui Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Rombongan ini kemudian tampak berdiskusi dengan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pangkalpinang Hasan Rumata, Kasatpol PP dan Damkar Pangkalpinang Rasdian Setiady dan sejumlah petugas Pol PP Pangkalpinang.

Sejumlah perwakilan pasukan kuning kemudian diketahui diajak menemui Asisten 1 Setda Kota Pangkalpinang Suparyono. Tampak pula Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang Jumhari. Pertemuan itu berlangsung singkat.

Truk sampah DLH Pangkalpinang dan para pasukan kuning yang sempat ingin melakukan aksi di depan halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/2/2019) pagi.
Truk sampah DLH Pangkalpinang dan para pasukan kuning yang sempat ingin melakukan aksi di depan halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/2/2019) pagi. (BANGKA POS / ISTIMEWA)

"Tadi ada kekeliruan sedikit. Tidak ada koordinasi dengan kami. Insyaallah cair. Ini sedang diurus. Cuma kita sama tahu, masalah Pekerja Harian Lepas (PHL) ini sangat sensitif, apalagi masalah gaji. Tapi insyaallah bisa diselesaikan," kata Jumhari ditemui Bangka Pos seusai pertemuan tersebut.

Dia mengatakan, gaji para pasukan kuning akan segera dibayarkan. Jumhari membenarkan aksi yang sempat dilakukan ini terkait belum dibayarnya gaji para pasukan kuning selama dua bulan.

"insyallah satu dua hari ini bisa selesai. Tadi saya bilang, paling lambat Senin nanti selesai (cair). Tadi kami ketemu pak Asisten," ucap Jumhari.

Satu dari perwakilan pasukan kuning, Iwan tampak buru-buru menuju truk sampahnya seusai pertemuan tersebut.

"Sudah, sudah clear. Paling lama Senin nanti bisa cair," kata Iwan. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved