Hari Peduli Sampah, Kapolsek Sungaiselan Bawa Karung Pungut Sampah di Selokan

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di Indonesia ini muncul atas ide dan desakan dari sejumlah pihak untuk mengenang

Hari Peduli Sampah, Kapolsek Sungaiselan Bawa Karung Pungut Sampah di Selokan
Ist/Polsek Sungaiselan
Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto ikut membawa karung membersihkan selokan, dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat dan unsur Tripika Kecanatan Sungaiselan, pada peringatan hari Peduli Sampah Nasional, Kamis (21/2/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto ikut membawa karung membersihkan selokan, dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat dan unsur Tripika Kecamatan Sungaiselan, pada peringatan hari Peduli Sampah Nasional, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di Indonesia ini muncul atas ide dan desakan dari sejumlah pihak untuk mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, pada 21 Februari 2005 di mana sampah dapat menjadi mesin pembunuh yang merenggut nyawa lebih dari 100 jiwa saat itu.

Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto mewakili Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang, menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong dilaksanakan secara bersama-sama dengan pihak Tripika Kecamatan Sungaiselan dan masyarakat dengan sasaran sampah-sampah yang berada di selokan Air serta alang rumput.

"Hal ini demi terhindarnya bencana banjir khususnya di wilayah Kecamatan Sungaiselan mengingat pada saat ini cuaca sedang tidak menentu dan hujan setiap harinya, slain itu juga dapat menciptakan wilayah atau perkampungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari penyakit, bakteri,"kata Kapolsek kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Dari kegiatan itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khususnya nasyarakat Sungaiselan agar dapat membuang sampah pada tempatnya yang sudah di sediakan.

"Untuk jangan membuang sampah sembarangan, mari kita kelola sampah dengan baik dan hidup bersih sehingga dapat menciptakan hidup sehat,"pungkasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved