Kemunculan Buaya Putih 3 Meter Bikin Heboh, Warga Kaitkan dengan Hal-hal Mistik

Kemunculan seekor buaya yang sempat naik ke daratan hebohkan warga Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Kamis (21/2/2019)

Kemunculan Buaya Putih 3 Meter Bikin Heboh, Warga Kaitkan dengan Hal-hal Mistik
Pinterest
Wujud buaya putih yang sebenarnya 

BANGKAPOS.COM – Kemunculan seekor buaya yang sempat naik ke daratan hebohkan warga Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Kamis (21/2/2019).

Warga Indonesia Tewas Diterkam Buaya Air Asin di Malaysia

Sejumlah warga mengaku melihat buaya berwarna putih yang memiliki panjang tiga meter. Buaya putih ini diketahui sudah beberapa kali muncul ke daratan sepekan terakhir.

Kolong Dusun Airlayang Dihuni Seekor Buaya Jantan, Nama Panggilannya Bujang

Fenomena kemunculan buaya itu menjadi perhatian masyarakat yang melintas di jembatan Topoyo,  Mauju Tengah. Warga datang berkerumun lantaran penasaran dengan kabar tersebut.

Sejumlah masyarakat mengaitkan kemunculan buaya putih itu dengan hal-hal mistik.

Ramaianya warga yang datang membuat akses yang menjadi jalan lintas provinsi itu menjadi macet.

Rosna, salah satu warga mengatakan, datang ke lokasi karena penasaran dengan cerita kemunculan buaya itu. Rosna datang untuk bisa menyaksikan langsung buaya itu.

Namun, diduga karena ramainya warga membuat buaya ketakutan dan enggan muncul ke permukaan.

Seperti warga lainnya, Rosna mengaku heran dengan kemunculan buaya putih tersebut karena selama bertahun-tahun jarang ditemukan kejadian itu. Rosna berharap munculnya buaya putih tersebut tidak menjadi pertanda buruk bagi daerahnya.

“Banyak warga yang penasaran ingin meihat dari jauh. Ini tidak biasanya buaya putih itu muncul di sungai,” jelas Rosna.

Sungai Topoyo menjadi salah satu sungai terbesar di Mamuju Tengah yang sering di manfaatkan oleh masyarat untuk beraktifitas, mulai dari mandi, mencuci kendaraan hingga pemanfaatan saluran irigasi.

Pemerintah setempat meminta masyarakat agar berhati-hati dengan munculnya buaya putih tersebut. Warga juga diimbau berhati-hati saat beraktifitas di Sungai Topoyo. (*)

//
Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved