Mantan Narapidana Korupsi Nyaleg di Babel Bertambah, Ini Kata KPU

Komisi Pemilihan Umum RI telah merelease jumlah mantan narapidana yang mencalonkan diri di Bangka Belitung bertambah.

Mantan Narapidana Korupsi Nyaleg di Babel Bertambah, Ini Kata KPU
tribunmedan
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum RI telah merelease jumlah mantan narapidana yang mencalonkan diri di Bangka Belitung bertambah.

Pada release awal jumlah mantan narapidana yang mencalonkan diri di Babel hanya 4 orang, kemudian release kedua bertambah menjadi 5 orang.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri menjelaskan tidak ada penambahan jumlah mantan narapidana yang mencalonkan diri di Bangka Belitung.

“Memang awalnya hanya 4 caleg, itu sudah kita sampaikan ke KPU RI. Yang bertambah satu itu saat release pertama itu belum masuk ke data KPU RI. Jumlahnya memang 5 caleg, tidak ada penambahan hanya data 1 itu terlambat masuk saat release,” kata Davitri, kepada bangkapos.com, Kamis (21/2/2019).

Mantan narapidana kasus korupsi yang mencalonkan diri yakni 2 orang di Kabupaten Belitung Timur dari Partai Gerindra, 1 dari Partai Amanan Nasional (PAN), 1 orang DPD RI, dan 1 orang Partai Bulan Bintang (PBB).

Data mantan narapidana kasus korupsi tersebut kata Davitri sudah dilaporkan seluruhnya ke KPU RI sebanyak 5 orang caleg.

“Sudah dilaporkan semua data-data nama calegnya,” tambah Davitri.

Terkait diumumkan atau tidak nama-nama caleg di TPS saat pemilihan nanti, kata Davitri masih menunggu instruksi dari KPU RI.

“Kita tunggu dari KPU RI diumumkan atau tidak. Hanya saja untuk jumlahnya kita sampaikan agar publik tahu caleg-caleg yang mantan narapidana ini,” ujar Davitri. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved