Liga Champions

Si Nyonya Tua Juventus Dalam Kondisi Gawat Jika Fakta Ini Terjadi Pada Atletico Madrid

Juventus terancam tersingkir dini di tangan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions setelah di leg pertama kalah 0-2.

Si Nyonya Tua Juventus Dalam Kondisi Gawat Jika Fakta Ini Terjadi Pada Atletico Madrid
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol bersama Leonardo Bonucci. 

BANGKAPOS.COM - Harapan Juventus untuk menjuarai Liga Champions 2018-2019 berada dalam bahaya besar. Mereka terancam tersingkir dini di tangan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Rabu (21/2/2019) waktu setempat di Stadion Wanda Metropolitano atau Kamis dini hari WIB, Juventus kalah 0-2 dari tuan rumah Atletico Madrid. Ini situasi yang benar-benar gawat bagi Si Nyonya Tua.

Pasalnya, selama dilatih Diego Simeone, Atletico Madrid selalu lolos ke babak berikutnya dalam sebuah laga fase knock-outkompetisi antarklub Eropa jika berhasil menang pada legpertama yang berlangsung di kandang sendiri.

Catatan dimulai pada musim pertama Diego Simeonemembesut Atletico, yaitu 2011-2012.

Ronaldo Mandul, Mario Mandzukic Lembek, Juventus Takluk 0-2 di Kandang Atletico Madrid

Tiga kali Atletico Madrid bermain di kandang sendiri pada legpertama, yaitu di babak 16 besar, perempat final, dan semifinal.

Los Colchoneros selalu menang dalam tiga leg pertama itu. Mereka mengalahkan Besiktas 3-1 di 16 besar, Hannover 2-1 di perempat final, dan Valencia 4-2 di semifinal.

Di babak 16 besar, Atletico Madrid akhirnya lolos setelah di legkedua kembali menang 3-0. Di perempat final, mereka kembali menang 2-1 atas Hannover di partai kedua. Di semifinal, Los Rojiblancos menang lagi 1-0 di leg kedua kontra Valencia.

Otamendi Kena Sial, Manchester City Susah Payah Kalahkan Schalke, 2 Gol di Ujung Laga Jadi Penentu

Lanjut ke semifinal Liga Champions 2015-2016. Atletico menang 1-0 atas Bayern Muenchen pada leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri.

Pasukan Simeone akhirnya lolos ke final walaupun kalah 1-2 pada leg kedua karena unggul agresivitas gol di kandang lawan.

Pada Liga Champions musim 2016-2017, Atletico Madrid hanya sekali bermain di kandang sendiri pada leg pertama di fase knock-out, yaitu di perempat final melawan Leicester City.

Menang 1-0 pada pertandingan tersebut, Los Rojiblancos akhirnya lolos ke semifinal setelah menahan Leicester 1-1 di pertandingan kedua.

Musim lalu Atletico Madrid bermain di fase knock-out Liga Europa. Dua kali mereka main di Wanda Metropolitano pada legpertama.

Liverpool Frustrasi Bayern Muenchen Main Solid

Di babak 16 besar, Antoine Griezmann dkk. menghadapi Lokomotiv Moskva. Menang 3-0 di Metropolitano, Atletico kemudian lolos ke perempat final setelah menang lagi 5-1 di kandang lawan pada leg kedua.

Kemudian di perempat final, Atletico Madrid menang 2-0 atas Sporting CP pada leg pertama. Tim Merah-Putih lantas berhasil lolos ke semifinal setelah hanya kalah 0-1 pada leg kedua di Portugal. (*)

Artikel ini tayang di Bolasport.com berjudul Juventus Gawat, Atletico Selalu Lolos jika Menang di Kandang pada Leg Pertama

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved